Latest News

Mahasiswa Katolik Sedunia Akan Membagi Kasih di Flores



Matakatolik-com-Pulau Flores-Nusa Tenggara Timur (NTT)-Indonesia akan menjadi wilaya tujuan kunjungan ratusan mahasiswa katolik sedunia.

Mahasiwa katolik seduania yang bergabung dalam Movement Catholic Student (IMCS), rencananya akan berada di Pulau Flores, pada 7-17 Juli Mendatang.

Dipulau Bunga ini, mereka akan melakukan berbagai bakti sosial mulai dari ujung Timur Pulau Flores di kota Larantuka, hingga ujung Barat di kota Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI) yang bekerjasama dengan PMKRI cabang sedaratan Flores, akan menjadi koordinator Kegiatan sosial tersebut.

Ketua Presidium PP PMKRI, Anggelius Wake Kako, saat dihubungi membenarkan rencana kunjungan sekitar 60 mahasiswa Katolik dari 45 negara tersebut.

“Iya benar. Saya sudah dua minggu di Flores,” katanya, seperti terlansir di HIDUPKATOLIK.com, Rabu,13/3/2017.

Angelo sapaan akrabnya menjelaskan saat ini ia berkoordinasi dengan gubernur, para bupati, dan uskup setempat.

“Mereka sangat antusias dan mendukung kegiatan ini. Bahkan gubernur langsung menyurati IMCS perihal rencana kunjungan mereka,” ujar mantan Presiden Mahasiswa Universitas Flores Ende.

Ada beberapa alasan, jelas Angelo, yang membuat Flores menjadi destinasi kunjungan serta locus kegiatan mereka. Pertama soal komunikasi.

PMKRI responsif saat ditanyakan ihwal kesediaan Indonesia menjadi tuan rumah. Kebetulan IMCS memiliki program sosial tiap tahun di berbagai negara.

Kedua, situasi Flores yang masih bergulat dengan persoalan pendidikan, human trafficking, dan problem sosial lain amat membutuhkan sentuhan-sentuhan sosial dari berbagai pihak. Dan Ketiga, mereka mengetahui NTT berkat kehadiran dan karya para misionaris asal nusa bunga yang berkarya di berbagai negara.

Sejumlah kegiatan IMCS di Flores antara lain mendirikan gedung sekolah, memasang pipa air untuk konsumsi masyarakat, dan membagikan buku untuk anak-anak sekolah.

“Kami menargetkan sepuluh ribu buku. Selain mereka, PMKRI juga menggalang pengumpulan buku-buku untuk aksi sosial nanti,” tutup Angelo.

Matakatolik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI