Latest News

Vox Peduli, Bantu Korban Bencana




Matakatolik.com - Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Vox Point Indonesia menggelar aksi penggalangan dana untuk korban bencana gunung Agung, Karangasem, Bali serta beberapa tempat di Solo dan Yogyakarta.



Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Vox Point Indonesia, Susan Binsasi Sarumaha, mengatakan aksi ini merupakan bentuk solidaritas Vox Point Indonesia.



"Ini adalah bentuk empati dan solidaritas dari kami (Vox Point Indonesia). Para korban adalah saudara kita sebangsa dan setanah air. Maka, wajib hukumnya kita memberikan bantuan dan dukungan," kata Susan, di Jakarta, Rabu (29/11/2017)



Aksi ini, kata Susan, tak hanya menerima sumbangan berupa uang, tapi bisa dalam bentuk sumbangan lain seperti sembako, makanan, obat - obatan dan pakaian layak pakai.



Lebih lanjut, Susan yang merupakan Koordinator aksi bela rasa ini mengatakan pengumpulan dana sudah mulai dilakukan sejak Rabu 29 November 2017 dan akan berlangsung secara berkelanjutan.



Mengingat, kata Susan, bantuan ini juga akan diberikan ke beberapa tempat seperti Lembaga Pemasyarakatan, Panti dan lembaga sosial yang membutuhkan.



"Aksi ini sudah mulai berjalan. Saat ini, para pengurus DPN sudah melakukan pengumpulan. Kita terus memantau dan berkoordinasi termasuk ke pengurus Vox Point Indonesia di daerah (provinsi dan kabupaten/kota)," kata Susan.


Aksi yang bernama 'Vox Peduli' ini diinisiasi oleh para pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Vox Point Indonesia. Rencananya, dana yang terkumpul akan diserahkan melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Vox Point Indonesia Yogyakarta dan Keuskupan Denpasar di Bali.



Sementara Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Vox Point Indonesia, Yohanes Handojo Budhisedjati, mengatakan aksi ini merupakan tindakan nyata Vox Point Indonesia berdasarkan visi misi dan tujuan terbentuknya lembaga awam Katolik yang berdiri pada 12 Maret 2016 silam ini.


"Ini aksi nyata yang dilakukan Vox Point Indonesia. Sebagai perkumpulan yang bergerak di bidang sosial politik kemasyarakatan, maka wajib bagi Vox untuk melakukan aksi sosial seperti ini," kata Handojo.


Handojo juga mengatakan tim Vox Point Indonesia tak hanya memberikan dukungan materil, tapi juga dukungan moril dengan cara menggelar doa, baik secara pribadi maupun secara kelompok.


"Kita juga perlu mendoakan secara khusus kepada para korban bencana, sehingga mereka tetap kuat, sehat dan mendapat kekuatan dari Tuhan Yang Maha Kuasa," ujar Handojo.


Ervan Tou - Matakatolik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI