Latest News

Dirjen Bimas Katolik Buka Raker Vox Point Indonesia Daerah Papua


Foto: Dirjen Bimas Katolik Kementrian Agama Republik Indonesia, Eusabius Binsasi, saat memberikan sambutan, Minggu, 17/12/2017. (Foto : Ervan Tou)

Matakatolik.com - Dirjen Bimas Katolik Kementrian Agama Republik Indonesia, Eusabius Binsasi, memebuka Rapat Kerja (Raker) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Vox Point Indonesia Papua dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Vox Point Indonesia Se-Papua, di gedung Vertentes, Merauke, Minggu (17/12/2017).

Dalam sambutannya, ia mengapresiasi langkah Vox Point Indonesia yang terus berkembang. Ia menilai, kehadiran Vox Point Indonesia di Papua merupakan bukti kerja serius dan komitmen Vox Point Indonesia untuk berkontribusi bagi kepentingan umat katolik, Gereja dan bangsa Indonesia.

“Sejak awal kita sudah sadar betul bahwa karya pastoral dan kerasulan di banyak bidang sudah kita jalani, seperti bidang ekonomi, sosial budaya, pendidikan dan lain sebagainya. Namun, satu hal yang tak pernah diperhatiakn secara serius adalah bidang politik dan pemerintahan,” ungkapnya.

Vox Point Indonesia, kata dia, hadir menggerakan umat Katolik untuk bangkit menyuarakan aspirasi umat Katolik. “Bagaimana keterlibatan umat Katolik di dunia pemerintahan untuk turut memberikan pikiran-pikiran yang baik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara ini,” tegas dia.

Selain rapat kerja, pada kesempatan itu, juga berlangsung dialog mengenai kiprah Vox Point Indonesia. Hadir sebagai narasumber adalah Dirjen Bimas Katolik Kementrian Agama Republik Indonesia, Eusabius Binsasi, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Vox Point Indonesia Yohanes Handojo Budhisedjati dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Vox Point Indonesia Papua Kristosimus Agawemu.


Ervan Tou - Matakatolik   

G+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI