Latest News

Ikut Mengawal Ibadat Natal, Pria Muslim ini Banjir Pujian dari Netizen


Foto: Pria  Muslim  yang  Tengah  Menjaga  Perayaan  Natal. Sumber Foto: Akun  FB, Dendy Manu.

Matakatolik.com - Keberagaman di Indonesia itu nyata dan karenanya menjadi indah dan damai. Keberagaman dan perbedaan bukan sebuah alasan untuk menjadikan kita terpecah-belah, namun justru akan membuat kita semakin kuat, bermakna dan berwarna.

Salah satu contoh telah ditunjukkan seorang pria Muslim di kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada saat melaksanakan pengamanan perayaan Natal 25 Desember 2017. Dari aksinya tersebut, ia mendapat apresiasi dan pujian yang begitu besar dari Netizen.

Pujian tersebut bukan tak beralasan. Pasalnya, pria ini menjadi sorotan publik usai aksinya yang ikut mengawal perayaan ibadat Natal di salah satu Gereja (Jemaat Galet) di kota Kupang, NTT, Senin (25/12/2017).

Aksi pria ini diposting pertama kali di Grup Facebook Viktor Lerik (veki lerik) oleh akun yang bernama Dendy Manu, pukul 07.34 WITA, Senin (25/12/2017). Dalam postingannya, akun Dendy Manu memberi caption dengan tulisan "Mari Belajar Toleransi Beragama di NTT. Ibadat Natal Hari ini dikawal oleh umat Muslim".

Dari foto-foto yang diposting, pria ini nampak sedang  membantu mengarahkan kendaraan dan menolong Jemaat Gereja untuk menyebrang. Pria ini mengenakan peci warna putih yang dipadu rompi warna biru bertuliskan "Nurul Hidayah Kelapa Lima Kupang".

Melihat foto-foto tersebut, beragam pujian netizen pun meramaikan kolom komentar. Sampai berita ini diturunkan sudah 134 komentar dan 1.710 yang suka.

Seperti yang ditulis akun Yanto Gian Aditya
"Salut, luar biasa. NTT hebat. Patut ditiru dan dipertahankan". 

Sementara akun Rynto Amnia menuliskan "Jelas, inilah kota Kupang, NTT. Ini Katong (kita) punya tanah, katong jaga sama-sama. Selamat Natal basaodara semua, damai Natal untuk katong semua". 


"Semoga toleransi di NTT tetap bertahan selamanya. Selamat Natal bagi saudara-saudara ku yang merayakannya. GBU" tulis akun Basta Dewa.

Kemudian akun Tuang Sarabity menuliskan "Inilah NTT, hidup saling berdampingan, saling menghargai. Apalah artinya semua ini. Leluhur kita sudah jalani. Kita meneruskan semua ini. Jangan kotori dengan polotik pecah-belah kaum munafik".

"Kita berjuang bersama dengan perbedaan.  Agama bisa berbeda, namun semua hanya punya satu tujuan setelah kematian yaitu surga. Tak ada satu pun agama yang salah, hanya manusia beragama yang membuat perbedaan untuk kepentingan sendiri dan politik. Setidaknya kita hidup tidak mudah terprovokasi. Selamat hari Natal untuk semua", tulis akun Niks Erobos.

Ervan Tou - Matakatolik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI