Latest News

Ini Kritikan Pemuda Katolik Terkait Acara Natal DKI Jakarta



Matakatolik.com - Pemuda Katolik menilai ajakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menyelenggarakan Natal bersama di Monumen Nasional (Monas) sungguh luar biasa. Namun, acara Natal ini tidak boleh disamakan dengan kegiatan-kegiatan lain yang selama ini sering dilaksanakan di Monas.

"Kami orang Katolik merayakan Natal tidak difasilitasi pun tetap terlaksana dengan baik. Selama ini kami merasa biasa - biasa saja untuk urusan perayaan Natal. Maka kami minta supaya Gubernur Anies jangan ajak kami untuk buat diluar daripada yang biasa kami lakukan," kata Ketua Komda DKI Jakarta, Tarsis Lemba, di Jakarta, Rabu (6/12/2017).

Sebelumnya diberitakan di beberapa media online  bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan memberikan ijin penyelenggaraan perayaan Natal DKI Jakarta berlangsung di Monumen Nasional (Monas) pada Januari 2018 mendatang.

Menurut Tarsis, Monumen Nasional (Monas) merupakan fasilitas umum.Tempat wisata terbuka dari siang sampai malam.

"Kami tidak mau membuat para wisatawan merasa terganggu dengan kegiatan Natal tersebut," ujar Tarsis.

Ia menilai, sebagai gubernur, semestinya Anies mengutamakan kepentingan masyarakat umum.

"Itu lebih mulia daripada hanya urus perayaan hari raya agama. Biarlah Monas tetap menjadi tempat wisata. Dan, biarkan Natal dirayakan di tempat lain. Kami menghargai ajakan pak Gubernur. Karena kami juga menjaga supaya natal tetap mulia dan damai," pungkas Tarsis.

Matakatolik

G+

1 komentar:

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI