• Latest News

    Minggu, 17 Desember 2017

    Pemuda Katolik DKI Jakarta Menolak Dengan Tegas Perayaan Natal di Monas



    Matakatolik.com - Pemuda Katolik DKI Jakarta menyatakan penolakan terhadap penyelenggaraan perayaan Natal yang digagas pemprov DKI Jakarta untuk diselenggarakan di Monumen Nasional (Monas).

    Ketua Pemuda Katolik DKI Jakarta Tarsis  Lemba mengatakan Natal bagi umat Katolik adalah peristiwa iman. Selain itu, Natal harus dimaknai sebagai kegembiraan dalam keluarga atas kehadiran seorang bayi yang baru dilahirkan.

    "Natal itu sendiri menggambarkan kesederhaan karena kelahiran  Yesus Kristus itu  terjadi di gubuk dan diatas palungan. Ini berarti Natal itu sebenarnanya kegembiraan atau suka cita atas cinta serta rasa syukur kita kepada Tuhan karena telah mengutus Putra-Nya untuk menyelamatkan umat-Nya dalam keadaan yang begitu sederhana," kata Tarsis, di Jakarta, Minggu (17/12/2017).

    Dengan demikian, kata Tarsis, Natal tidak bisa disamakan dengan keadaan atau situasi apapun. "Maka dari itu kami Pemuda Katolik DKI Jakarta dengan tegas menolak perayaan Natal yang akan dilaksanakan di Monas dengan disponsori  dari dana APBD  DKI Jakarta. Kami tidak mau peristiwa iman itu dipolitisir oleh pihak -pihak tertentu," ujarnya.

    "Untuk itu dengan tegas kami meminta supaya rencana perayaan Natal di Monas ini dibatalkan. Kami tidak mau peristiwa iman kami ini disalahartikan dan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan," sambungnya.

    Menurut dia, Pemda DKI Jakarta mencampuri urusan agama karena Natal ini  diduga menggunakan dana APBD.

    "Pemda tidak punya kewenangan apapun untuk hal ini. Mendingan dana tersebut diberikan kepada orang atau pihak yang lebih  membutuhkan. Seperti panti-panti asuhan," ujarnya.

    "Agama kami tidak mengajarkan untuk mengemis melainkan mengajarkan untuk berbagi dengan orang yg membutuhkan," tegas Tarsis.

    Iya juga menyanyakan apa manfaat dari Natal bersama di Monas bagi pihak-pihak yang meninginkan acara tersebut?

    "Untuk itu sekali lagi kami Pemuda Katolik DKI Jakarta menolak dengan tegas perayaan Natal yang akan dilaksanakan di Monas nanti. Bagi kami perayaan Natal bersama tersebut tidak ada manfaatnya dan tidak punya nilai tambah sedikit pun  bagi  kehidupan iman kami," pungkas dia.

    Matakatolik
    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pemuda Katolik DKI Jakarta Menolak Dengan Tegas Perayaan Natal di Monas Rating: 5 Reviewed By: admin
    Scroll to Top