Latest News

Polda Metro Jaya Pastikan Natal dan Tahun Baru Aman



Matakatolik.com-Polda Metro Jaya berkomitmen siap mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018. Untuk mengamankan natal dan tahun baru ini, pihak kepolisian akan menggelar operasi terpusat bersandikan Operasi Lilin 2017.

"Jajaran Polda Metro Jaya telah siap melaksanakan pengamanan natal dan tahun baru," tegas Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat, 8/12/2017.

Idham menjelaskan, pihaknya akan mengerahkan dua pertiga dari kekuatan pasukannya dalam operasi itu. Jumlah total personel Polda Metro Jaya sendiri ada 32 ribu.


"Rencana operasi dari Mabes Polri, sedang kita tunggu. Tetapi kemarin rapat awal sudah dipimpin langsung oleh Kapolri dan kita siap untuk melaksanakan pengamanan," lanjut Idham.

Operasi Lilin 2017 akan digelar sejak 23 Desember 2017 hingga tanggal 1 Januari 2018. Oprasi ini akan dibuka dengan apel besar di Monas, Jakarta Pusat untuk mengecek kesiapan pasukan hingga sarana prasarana pendukung.

"Di dalam pengamanan kita juga dibantu oleh rekan-rekan dari jajaran Kodam Jaya, Pemda DKI, serta stakeholder yang lain untuk bersama-sama melakukan pengamanan natal sekaligus hari libur panjang libur tahun baru," tutur Idham. 

Adapun fokus pengamanan Operasi Lilin ini, selain mengamankan kegiatan ibadah misa natal di gereja-gereja, sejumlah tempat wisata hingga objek vital juga menjadi sasaran pengamanan. Polisi juga menyiapkan pengamanan untuk kelancaran arus lalu lintas dari Jakarta ke luar daerah.

"Kami juga akan menjaga rumah-rumah yang ditinggal penghuninya untuk melaksanakan kegiatan libur panjang," tandas Idham.


Matakatolik 

G+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI