• Latest News

    Senin, 11 Desember 2017

    Polres Karawang Gandeng Ormas Islam Amankan Natal dan Tahun Baru


    Matakatolik.com-Perayaan Natal dan pergantihan tahun tinggal menghitung hari. Guna menciptakan suasana yang aman , damai dan koondusif pada dua perayaan ini, Polres Karawang mengumpulkan dan bangun dialog dengan tokoh agama dan masyarakat.

    "Rapat koordinasi ini dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru agar tercipta situasi yang kondusif antarumat beragama sehingga perayaan Natal dan Tahun Baru dapat terlaksana dengan damai, aman dan lancar sesuai harapan kita bersama," kata Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan, Senin,11/12/2017.


    Hendy berharap, Karawang menjadi kota toleransi dan menjadi contoh di mana antarumat beragama menjalin kerukunan dan keharmonisan. Dalam rapat koordinasi ini juga, disepakati untuk menggandeng ormas Islam dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru tersebut.


    "Kami akan melibatkan Banser NU dan forum ormas Islam Karawang dalam pengamanan Natal dan Tahun baru, termasuk mengamankan gereja," kata Hendy. 

    Hendy menjelaskan, pelibatan Banser NU dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru ini dilakukan untuk menonjolkan sikap toleransi antarumat beragama. Dalam pelaksanaan perayaan Natal, umat kristiani akan dijaga oleh umat beragama lainnya yang tergabung dalam FKUB, sebagai wujud kerukunan antarumat beragama.


    "jelas sasaran program ini bertujuan untuk menjadikan Karawang sebagai contoh kota yang menjaga kerukunan antarumat beragama, di mana masing-masing umat beragama saling menghormati kebebasan umat beragama lainnya," sambung Hendy.

    Rapat koordinasi tersebut juga membahas kegiatan bakti sosial berupa sunatan massal dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2018.

    Rapat koordinasi dihadiri oleh tokoh-tokoh dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Karawang, dari pihak Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Karawang, serta sejumlah ormas Islam Kabupaten Karawang, di Mapolres Karawang, pada Minggu,10/12/2017.

    "Insyaallah Kabupaten Karawang dapat dijadikan tauladan dalam kehidupan toleransi beragama yang sangat harmonis oleh daerah lain. Kami Polres Karawang sebagai inisiator karena melihat begitu indahnya toleransi umat beragama di Karawang," tandas Hendy. 


    Matakatolik
    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Polres Karawang Gandeng Ormas Islam Amankan Natal dan Tahun Baru Rating: 5 Reviewed By: admin
    Scroll to Top