• Latest News

    Kamis, 21 Desember 2017

    Uskup Agung Makassar Berterimakasih Kapolda Sulsel Terkait Pengamanan Natal


       Ket. Foto: Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Umar Septono disambut  Uskup Agung Makasar       Johannes Liku Ada (Jhon Liku-ada)

    Matakatolik.Com-Uskup Agung Makassar Johannes Liku Ada' (Jhon Liku-ada) didatangi Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Umar Septono terkait pengamanan hari raya Natal 2017.
    Dalam pertemuan tersebut tata ibadah Natal hingga pengamanan polisi yang dibutuhkan pihak gereja menjadi topik pembicaraan.

    Pertemuan digelar di Kathedral Gereja Hati Yesus Yang Mahakudus, di Jalan Kajaolalido, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis, 21/12/2017- malam.

    "Rangkaian operasi lilin 2017, kami mengecek kesiapan kegiatan di gereja perayaan Natal umat Katolik di sini, dan peran apa yang bisa saya sumbangsikan untuk menyukseskan Natal dan tahun baru, bagi masyarakat Nasrani," kata Umar di lokasi usai melakukan pertemuan.

    Umar pun meminta jadwal dari prosesi perayaan malam Natal. Hal ini agar polisi yang ditugaskan di gereja-gereja paham akan tugas dan tanggung jawabnya.

    "Saya juga meminta rencana dan tahapan tahapan ibadahnya , dan sebagainya, yang akan lebih lanjut ditindak lanjuti oleh anggota intelejen dari Polrestabes Makassar," jelasnya.

    Umar mengatakan pihaknya sudah menyiagakan seluruh personelnya untuk mengamankan perayaan Natal 2017. Polda Sulsel juga sudah melakukan apel siaga untuk menyambut Operasi Lilin 2017.

    Sementara itu, terkait kedatangan Pimpinan Polda Sulawesi Selatan beserta jajarannya, Uskup Agung Makassar Jhon Liku-ada berharap Natal tahun ini dapat berlangsung dengan damai.

    "Kami dari pihak Katolik mengucapkan terimakasih, kami merasa diayomi, setiap ada perayaan umat merasa tenang dan aman karena perhatian dari polisi," tutur Jhon Liku-ada. 


    Matakatolik
    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Uskup Agung Makassar Berterimakasih Kapolda Sulsel Terkait Pengamanan Natal Rating: 5 Reviewed By: admin
    Scroll to Top
    ×
    Krisjaya Anugerah Sejahtera