• Latest News

    Rabu, 13 Desember 2017

    Vox Point Indonesia Berduka, RIP Mario Oscar Titahelu



    Matakatolik.com-Keluarga besar Vox Point Indonesia sedang berduka. Direktur Direktorat Operasional Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Vox Point Indonesia, Mario Oscar Titahelu telah meninggal dunia pada Selasa, 12 Desember 2017.

    Keluarga dan sahabat Oscar, benar-benar kehilangan sosok yang luar biasa. Di mata teman-teman, Oscar, begitu teman-temannya memanggil, adalah sahabat yang sangat beda dari yang lain. Tokoh senior awam Katolik Keuskupan Agung Jakarta ini dinilai sebagai sosok yang sederhana, disiplin dan penuh semangat.

    Ketua Umum DPN Vox Point Indonesia Yohanes Handojo Budhisedjati mengisahkan Oscar Titahelu adalah sosok inspirasi yang sangat berdedikasi, baik kepada keluarga, organisasi, masyarakat, Gereja Katolik dan negara Indonesia. Oscar, dianggapnya sebagai saudara kandung. Sebab, mereka adalah sahabat lama yang dulunya bersama-sama berjuang di berbagai organisasi awam Katolik. Terakhir mereka bersama-sama menjadi penggagas lahirnya Vox Point Indonesia.

    “Kami benar-benar kehilangan tokoh inspirasi. Pak Oscar sangat baik. Dia selalu semangat dan bertanggung jawab. Ini hal yang tak bisa kami lupakan,” kata Handojo.

    Bahkan, kisah Handojo, semangat Oscar Titahelu seperti tak ada hilangnya. Walaupun sakit, Oscar selalu bersemangat mencari tahu kegiatan dan perkembangan organisasi.

    “Baru-baru ini, kami menggelar Rekoleksi Politik. Ia masih saja sempat menyanyakan persiapan kegiatan tersebut. Padahal ia sakit dan butuh istirahat, namun karena cintanya terhadap Vox Point Indonesia ia selalu mencari tahu,” ujar Handojo.

    Oscar Titahelu juga dikenal sebagai aktifis Katolik. Dia pernah bergabung di berbagai organisasi Katolik seperti FMKI, Perduki dan terakhir di Vox Point Indonesia.

    Oscar Titahelu adalah putra asli Maluku. Ia wafat di Tangerang, Banten dalam usia 67 tahun. Saat ini Jenazah bersemayam di Rumah Duka Bon Tek Bio, Tangerang.

    Informasi Misa Requiem akan berlangsung hari ini, Rabu 13 Desember 2017 pukul 19.00 WIB, di Rumah Duka Bon Tek Bio, Tangerang.

    Sebagai penghormatan terakhir keluarga besar Vox Point Indonesia, Misa Requiem akan dipimpin langsung oleh Pastor Moderator Dewan Pimpinan Nasional Vox Point Indonesia Romo Rofinus Neto Wuli, Pr.

    Atas nama keluarga besar Vox Point Indonesia kami mengucapkan selamat jalan sahabat, teman, saudara Mario Oscar Titahelu. Doa kami mengiringi kepergianmu ke rumah Bapa di Surga.

    Matakatolik
    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Vox Point Indonesia Berduka, RIP Mario Oscar Titahelu Rating: 5 Reviewed By: admin
    Scroll to Top
    ×
    vox point