Latest News

Vox Point Indonesia Silaturahmi dan Dialog Kebangsaan Dengan Prabowo Subianto



Matakatolik.com – Vox Point Indonesia menggelar silaturahmi dan dialog kebangsaan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Acara ini berlangsung di rumah bersejarah orang tua Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (8/12/2017).

Pantauan Matakatolik.com, puluhan perwakilan dari DPN Vox Point Indonesia diterima langsung oleh Prabowo Subianto.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Vox Point Indonesia Yohanes Handojo Budhisedjati mengatakan acara ini merupakan salah satu agenda nasional Vox Point Indonesia.

“Ini adalah salah satu agenda kami di Vox Point Indonesia. Bahwa Vox Point Indonesia hadir untuk mengembangkan nilai-nilai kebangsaan tentu membutuhkan masukan dan pandangan para tokoh bangsa, salah satunya adalah Bapak Prabowo Subianto,” kata Handojo.

Menurut dia, selain sebagai Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto adalah salah satu tokoh negara Indonesia yang memiliki pengetahuan dan pandangan-pandangan yang dapat memberikan edukasi kebangsaan terhadap generasi bangsa Indonesia.

“Pak Prabowo punya banyak pengalaman dan tentu saja berwawasan luas mengenai kebangsaan. Maka, wajib bagi Vox Point Indonesia untuk datang bersilaturahmi dan berdialog bersama semua tokoh bangsa ini,” ujar Handojo.

Menurut Handojo, kegiatan ini adalah murni silaturahmi biasa tanpa kepentingan apa pun. Sebab, kata dia, jangan sampai ada masyarakat yang menduga atau menilai bahwa kegiatan ini adalah bagian dari kepentingan politik.

“Saya dan seluruh pengurus Vox Point Indonesia berkali-kali mengatakan, Vox Point Indonesia tidak berafiliasi dengan partai politik apa pun. Sebab, anggota Vox Point Indonesia berasal dari berbagai partai politik.

Jadi, saya tegaskan, kegiatan ini bukan kegiatan politik atau untuk kepentingan politik, tapi murni sebagai silaturahmi kebangsaan. Ini menunjukkan ketidakberpihakan Vox Point Indonesia ke individu tapi kita menomorsatukan kepentingan bangsa Indonesia” tegas Handojo.

Pada kesempatan itu juga, Handojo mengatakan, acara yang sama akan dilakukan ke beberapa tokoh nasional dan semua Partai Politik. Bahkan, beberapa hari ke depan, Vox Point Indonesia diagendakan bersilaturahmi dan berdialog dengan Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), H. Zulkifli Hasan.

“Jadi, kunjungan ini tidak hanya ke Partai Gerindra. Kami sudah menetapkan, kegiatan yang sama akan dilakukan ke semua pimpinan Partai Politik dan para tokoh nasional,” tegas Handojo.

Menurut Handojo, dialog kebangsaan seperti ini sangat diperlukan sehingga kita dapat saling mengenal, memahami dan mengetahui isu-isu kebangsaan.

“Kegiatan ini sangat penting, supaya kita tak saling curiga. Sebab, dalam acara seperti ini kita bisa berdiskusi dari hati ke hati dan bisa mengetahui bagaimana kondisi bangsa saat ini serta bagaimana bangsa kita ke depannya,” jelas dia.

Selain itu, ia juga menegaskan bahwa, agenda kunjungan Vox Point Indonesia ke semua Partai Politik bermaksud untuk memberikan edukasi politk yang baik ke semua kader. Hal itu, kata dia, agar wawasan kebangsaan kader Vox Point dapat ditingkatkan.

Ia menjelaskan, pertemuan tersebut juga dalam rangka menyampaikan berbagai pertanyaan dan aspirasi masyarakat yang mengkaitkan Partai Gerindra sebagai salah satu partai yang mendukung khilafah.

Namun, kata dia, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menentang keras berbagai pandangan tersebut. Prabowo, kata dia justru dengan tegas menolak khilafah. “Pak Prabowo dengan tegas mengatakan Gerindra menolak khilafah hadir di Indonesia,” tegasnya.

Hasil dialog tersebut Handojo juga menghimbau semua pihak untuk tetap menjaga keutuhan bangsa agar terhindar dari perpecahan. Ia juga menegaskan bahwa prinsipnya Vox Point Indonesia mendukung pemerintah yang sah.

“Dari dialog ini kita memperoleh banyak hal tentang kebangsaan. Tak hanya itu, kunjungan seperti ini juga untuk meningkatkan relasi kita dengan Gerindra, termasuk nanti ke semua tokoh dan Partai Politik,” ujar Handojo.

Selain perwakilan Dewan Pimpinan Nasional (DPN Vox Point Indonesia, hadir pula perwakilan DPD Vox Point Indonesia DKI Jakarta, DPD Vox Point Indonesia Banten, DPD Vox Point Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta, DPD Vox Point Indonesia Jawa Barat, DPW Vox Point Indonesia Bekasi dan calon DPW Vox Point Indonesia Madiun.

Sementara Prabowo Subianto didampingi Ketua DPP Partai Gerindra Bidang Agama Katolik Haposan Paulus Batubara dan Bendahara Umum DPP Partai Gerindra Thomas S. Djiwandono.

Matakatolik

G+

1 komentar:

  1. Saran saya, jangan selalu mengatakan "tidak berpolitik", karena ketika vox point indonesia memutuskan akan mengunjungi berbagai tokoh nasional dan partai, itu sdh sebuah keputusan politik tapi bukan politik praktis ... Jalankan saja apa yg baik menurut vpi ...

    BalasHapus

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI