Latest News

Gereja Katolik di Mabes TNI Cilangkap Diresmikan



Matakatolik.com-Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meresmikan Gereja Katolik Bunda Maria Fatima di kompleks Markas Besar TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (12/1/2017).

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penekanan tombol sirene disaksikan oleh umat yang hadir. Dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat atas selesainya pembangunan sesuai dengan yang diharapkan.

"Dengan selesainya pembangunan Gereja Katolik Bunda Maria Fatima, pantas untuk disyukuri dan menjadi berkat bagi umat Katolik di lingkungan Mabes TNI," kata Hadi sebagaimana yang dukutip detikcom, Jumat (12/1/2017).

Lebih lanjut ia mengemukakan denan tegas bahwa Kehadiran Gereja Katolik Bunda Maria Fatima di lingkungan Markas Besar TNI Cilangkap akan semakin meningkatkan semangat umat beribadah di gereja. Oleh karena itu harus benar-benar dimanfaatkan oleh umat beriman.

“Jangan biarkan sebaliknya terjadi, setelah tempat beribadah ini menjadi lebih dekat justru umat malas untuk datang beribadah ke gereja” tegasnya.

Hadi juga menyoroti pembangunan fisik rumah ibadah tidak ada artinya jika tidak membangun iman para jemaat yang dicerminkan melalui sikap dan perbuatan sehari-hari. selain itu ia berharap dengan berdirinya Gereja ini memberi semangat baru bagi umat, terutama bagi pembinaan dan pembangunan bidang keagamaan.

“Gereja Katolik Santa Maria Fatima ini memiliki peranan yang amat penting di lingkungan Mabes. Ini bagian integral dari upaya meletakkan landasan moral dan spiritual yang kokoh bagi keberhasilan pelaksanaan tugas pokok prajurit.” Ungkapnya.

Wili Matrona

G+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI