• Latest News

    Sabtu, 17 Februari 2018

    KIRA Lakukan Konsolidasi Untuk Pemenangan Pemilu 2019


    Ket. Foto:Rapat Konsolidasi Kristen - Katolik Indonesia Raya sambut Pemilu 2019

    Matakatolik.com- Organisasi Sayap Partai Gerindra Kristen-Katolik Indonesia Raya (KIRA) tengah melakukan langkah pemantapan internal keorganisasian dalam rangka konsolidasi pemenangan Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019 mendatang. Pemantapan organisasi ini dilakukan untuk memastikan dukungan masyarakat terutama pada basis pemilih umat kristiani di Indonesia pada Partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

    Ketua Umum KIRA Jemy Fary Francis mengatakan beberapa hal akan dilakukan KIRA dalam waktu dekat sebagai bagian dari pemantapan organisasi antara lain memastikan restrukturisasi pengurus PP KIRA yang diserta dengan komitmen kuat bagi pengembangan visi-misi organisasi. “Terutama misalnya soal komitmen dan tanggung jawab pengurus PP Kira serta relawan yang harus jelas komitmennya seperti apa agar sayap partai ini bergerak maju dan efektif serta beberapa restrukturisasi yang kami ubah dari penguru sebelumnya misalnya saja penempatan Koordinator Wilayah yang fungsinya sama dengan Ketum,” jelas Fary yang adalah juga Ketua Komisi V DPR RI tersebut.

    Ia menambahkan juga, dalam rangka konsolidasi menuju pemenangan Pemilu 2019, KIRA harus memastikan database yang lengkap anggota legislative Gerindra yang Kristen di seluruh Indonesia. “Karena bagaimana pun ini adalah kekuatan KIRA yang akan menjadi kekuatan Gerindra juga. Makanya kami anggap penting melakukan pendataan yang tepat seluruh legislatif Gerindra di seluruh Indonesia, mulai dari pusat, provinsi hingga kabupaten/kota,” jelas Fary.

    Menurut Fary, konsolidasi organisasi KIRA akan sangat efektif jika dibarengi dengan penyusunan program kerja yang terukur baik untuk jangka pendek, menengah maupun jangka panjang. “Intinya bagaimana pesan-pesan politik partai Gerindra bisa tersampaikan dengan baik ke masyarakat secara khusus lagi bagi umat kristiani di seluruh Indonesia,” ucap Fary.

    Kepala Bidang Komunikasi dan Humas PP Kira Haposan Paulus Batubara menambahkan, dalam rangka konsolidasi organisasi, KIRA tentu akan membuka selebar-lebarnya jaringan komunikasi dengan masyarakat baik melalui pemberitaan media-media massa maupun media-media social. “Terutama yang menjadi bidang komunikasi dan Humas agar benar-benar menjadi corong yang baik bagi masyarakat. Itu yang kami upayakan ke depan, termasuk membuka jaringan komunikasi dengan berbagai aras Gereja seperti PGI, PGLII, PGPI, KWI, Gereja Adven, Bala Keselamatan, Methodist dan lain-lainnya,” beber Haposan.

    Dalam rangka komunikasi public yang baik dan efektif menurut dia, KIRA juga akan mengefektifkan kinerja jaringan baik melalui Tim Doa PP KIRA, Tim Hukum, relawan, pengadaan koperasi dan Klinik (Kesira) sebagaimana program Partai Gerindra. “Hal-hal ini akan kita kuatkan tentu saja dengan semangat bergerak bersama dalam rangka penguatan organisasi yang pada ujungnya adalah langkah pemenangan Partai Gerindra di Pemilu 2019 nanti,” pungkas Haposan.

    Matakatolik
    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: KIRA Lakukan Konsolidasi Untuk Pemenangan Pemilu 2019 Rating: 5 Reviewed By: admin
    Scroll to Top