Latest News

Menag Selesaikan Persoalan Menara Masjid Diprotes Gereja



Matakatolik.Com-Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin membeberkan jalan yang yang ditempuhnya dalam menangani tuntutan pembongkaran menara Masjid Al-Aqsha oleh Persekutuan Gereja di Papua. Seperti apa langkah itu? 

"Saya melakukan, saya berbicara dengan Ketum PGI, ketua forum kerukunan beragama provinsi di sana. Saya berkomunikasi dengan Ketua MUI Papua dan dengan banyak pihak. Saya berdialog, berbicara untuk menyelesaikan masalah ini," kata Lukman di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa , 27/3/2018.

Lukman menjelaskan, musyawarah merupakan jalan baik untuk perkara itu. Nantinya, melalui musyawarah itu, jalan keluar terbaik pasti akan didapatkan.
Lukman menambahkan, Indonesia merupakan negara yang majemuk. Jadi bicara bersama merupakan langkah terbaik yang harus dilakukan saat ini. 

"Cara musyawarah, berdialog, untuk lalu kemudian mendapatkan titik temu apa yang sebaiknya langkah-langkah yang disepakati bersama sebagai tindak lanjut dari persoalan ini," sebut Lukman. 

Berdasarkan keterangan pers dari Kementerian Agama, tuntutan dari Persekutuan Gereja-gereja di Kabupaten Jayapura (PGGJ) itu dilayangkan karena mereka menganggap menara Masjid Al-Aqsha lebih tinggi daripada bangunan gereja yang sudah banyak berdiri di daerah itu. 
PGGJ menuntut agar pembangunan menara Masjid Al-Aqsha dihentikan dan dibongkar. PGGJ meminta agar ketinggian gedung masjid tersebut dikurangi sehingga sejajar dengan bangunan gedung gereja yang ada di sekitarnya. 

Matakatolik


G+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI