Latest News

Menteri ESDM Pun Larut Dalam Doa Pada Acara Puncak Semana Santa Larantuka

Matakatolik.com-Rombongan menteri ESDM,  Ignas Jonan tiba di Kapel Tuan Ma sekitar pukul 10.20 Wita dan melakukan ibadat serta cium Tuan Ma.

Puncak Semana Santa Larantuka, Jumat (30/3) sebelum perarakan Tuan Meninu, umat Katolik kota Larantuka dan para peziarah Semana Santa berjubelan memadati tiga kapel penting seperti Kapel Tuan Ma, Kapel Tuan Ana dan Kapel Tuan Meninu. Termasuk Rombongan Menteri ESDM RI Ignas Jonan.


“Kami menghantar  jenazah Yesus putramu di sebuah taman, dimana di sana ada makam baru yang belum pernah ditempati oleh seorangpun, Aku berdiri yang mengapiti  semua di sana yang bercucuran air mata, dengan sedih dan berduka cita atas beban masalah yang sudah terjadi. Sekali lagi aku mengantar Putraku   yang sangat kucintai. Lalu aku keluar dari kubur, mereka menutupnya dengan batu besar dan sebelum aku meninggalkan makam, aku sempat berpikir, aku  sadar bahwa semuanya ini harus terjadi untuk keselamatan dunia. Aku hanya berharap bahwa akan janjinya sambil berdoa”.


Demikianlah  sepenggal ungkapan hati yang menggambarkan kedukaan Bunda Maria ketika menyaksikan Putranya Yesus yang hendak dimakamkan, dalam doa reflektif yang didaraskan para mamuji di Kapel Tuan Ma, Jumat (30/3).


Lantunan doa dan nyanyian ratapan yang menyayat hati, membuat rombongan Menteri ESDM RI Ignas Jonan bersama Ny. Ratnawati Jonan yang diapiti Gubernur NTT Frans Lebu Raya dan Bupati Flores Timur Antonius Gege Hadjon pun larut dalam situasi kedukaan itu.


Matakatolik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI