• Latest News

    Jumat, 27 April 2018

    Jokowi Undang Paus Fransiskus Datang Ke Indonesia


    Ket. foto: Presiden Jokowi dan Paus Fransiskus


    Matakatolik.com-Presiden Joko Widodo mengundang pemimpin tertinggi Gereja Katolik Paus Fransiskus untuk datang ke Indonesia.

    Undangan itu disampaikan lewat Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan ketika mengikuti audensi umum bersama Paus Fransiskus di lapangan Basilika Santo Petrus, Vatikan, Rabu, 25/4/2018.


    “Saya tadi menyampaikan undangan dari presiden kepada Yang Mulia Paus Fransiskus dan ia mengatakan bersedia,” jelas Luhut melalui keterangan tertulis Kemenko Kemaritiman, Kamis, 26/4/2018.


    Undangan Jokowi kepada Paus Fransiskus ini juga sudah dibenarkan oleh Duta Besar RI untuk Vatikan Agus Sriyono. Agus menerangkan, Menko Luhut memang sudah memberikan undangan itu kepada Paus agar dapat berkunjung ke Indonesia.

    “Presiden undang Paus, tapi belum ada tanggapan dari Vatikan. Sejauh ini belum ada rencana Paus akan berkunjung ke Indonesia,” ungkap. Agus.


    Pada kesempatan itu juga, Luhut juga memberikan sebuah surat dari Presiden Jokowi. Surat tersebut berisi tentang keadaan ekonomi di Indonesia sudah mulai membaik dan kehidupan masyarakatnya sudah mulai dibebaskan dari kondisi kemiskinan.


    Dalam Surat yang sama, Presiden Jokowi juga menceritakan terkait kondisi para petani di Indonesia saat ini. Jokowi menulis, banyak masyarakat Indonesia yang berprofesi sebagai petani, termasuk sebagai petani kelapa sawit.


    Jokowi dalam surat itu mengeluhkan juga keberadaan para petani sawit semakin terancam akibat kebijakan Uni Eropa terkait minyak sawit yang tidak kondusif serta cenderung diskriminatif.


    Hal ini, jelas Jokowi, berdampak besar bagi para petani sawit di Indonesia. Petani Sawit Indonesia, demikian Jokowi, semakin tergerus oleh keadaan ini.


    Selain demikian, dalam kunjungan ke Vatikan itu, Luhut juga berencana akan bertemu dengan sejumlah pejabat pemerintah dan kepala negara di Eropa. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk membahas situasi tersebut di atas serta untuk berkerja sama dalam rangka mencabut resolusi Uni Eropa terkait kelapa sawit itu.


    North-Matakatolik


    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Jokowi Undang Paus Fransiskus Datang Ke Indonesia Rating: 5 Reviewed By: admin
    Scroll to Top
    ×
    vox point