Latest News

Ketua KWI Pimpin Misa Pembukaan Rakornas Vox Point Indonesia



Matakatolik.com - Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), yang juga adalah Uskup Keuskupan Agung Jakarta, Mgr. Ignatius Suharyo dipastikan memimpin misa pembukaan Rakornas pertama Vox Point Indonesia, Senin (30/4/2018), pukul 08.00 Wib. Selain memimpin misa pembukaan, Mgr. Suharyo juga yang akan membuka secara resmi pelaksanaan Rakornas dalam seremoni pembukaan yang juga akan dihadiri oleh Panglima TNI serta sejumlah pejabat tinggi negara, pimpinan Partai Politik, dan Ormas.

Mgr. Suharyo yang juga merupakan Uskup Keuskupan Umat Katolik TNI/POLRI atau OCI (Ordinariatus Castrensis Indonesia) ini didampingi Uskup Bandung yang adalah Sekjen KWI Mgr. Antonius Bunjamin, Uskup Denpasar, Mgr. Silvester San, Uskup Agats-Asmat, Mgr. Aloysius Murwito, Uskup Atambua Mgr. Dominikus Saku, Uskup Agung Samarinda, Mgr. Yustinus Harjosusanto dan Uskup Agung Merauke Mgr. Nicolaus Seputra.

Ketua Panita Rakornas Vox Point Indonesia, Susana Suryani Sarumaha menilai kehadiran para Uskup merupakan dukungan yang sangat berarti bagi Vox Point Indonesia sebagai organisasi awam Katolik yang baru saja lahir. "Tentu saja kita senang dan inilah tanda dukungan yang luar biasa dari para Uskup," sambungnya.

Selain itu, kata dia, kehadiran para Uskup merupakan motivasi bagi pengurus DPN, DPD dan DPW Vox Point Indonesia untk lebih semangat lagi dalam berkerasulan di bidang sosial politik kemasyarakatan.

"Ini juga motivasi buat kami. Mudah-mudahan kami terus bekerja sesuai dengan visi misi dan harapan para Bapak Uskup," kata Susan.

Ia juga mengatakan, Rakornas merupakan salah satu bentuk tanggung jawab kepada para Uskup. Sebab, kata dia, saat pelantikan para pengurus Vox Point Indonesia didoakan dan diberkati khusus oleh para Uskup. "Tentu saja para Uskup memberi harapan besar kepada para pengurus. Maka, Rakornas merupakan salah satu bentuk tanggung jawab kami kepada hierarki Gereja Katolik," pungkas Susan.

Matakatolik - Ervan Tou

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI