Latest News

Memperjuangkan Hak Perempuan Sama Dengan Memperjuangkan Hak-Hak Anak



Ket.  Foto: Setiana Widjaja

Matakatolik.com - Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 April menjadi momentum pengingat perjuangan perempuan Indonesia agar hak-hak nya diakui setara dengan laki-laki. Bukan hanya itu, semangat kartini telah menjadi tanda kebangkitan perempuan Indonesia untuk berkiprah di tengah masyarakat setelah sekian lama dikungkung. Namun demikian, lebih dari sekedar memperjuangkan hak-hak perempuan, peringatan hari Kartini juga menjadi pengingat perjuangan kita akan perlindungan hak-hak anak Indonesia.

"Jadi ketika kita memperingati hari Kartini untuk mendorong perempuan Indonesia terus maju dan menghapus segala diskriminasi serta kekerasan terhadap perempuan sesungguhnya saat yang sama kita juga sedang memperjuangkan perlindungan hak-hak anak kita," kata Koordinator Cinta Anak Nusantara (KCAN) Setiana Widjaja dalam keterangan persnya di Jakarta, Sabtu (21/4).

Pentingnya memperjuangkan perempuan Indonesia saat ini salah satunya karena peran perempuan dalam pendidikan anak yang sangat besar terutama dalam lingkup rumah tangga. "Anak Indonesia yang sehat, cerdas dan memiliki akhlak yang baik itu sangat tergantung dari peran ibu terutama," jelas Setiana.

Ia berharap dengan peringatan hari Kartini, perempuan Indonesia terus semangat berkarya baik dalam perannya sebagai ibu di dalam keluarga yang merupakan komunitas terkecil bangsa ini tapi juga ikut serta dalam memperjuangkan hak wanita dimanapun  dia berkarya. "Dengan alam kebebasan  berkarya dan kesetaraan dalam pendidikan saat ini perempuan Indonesia bisa lebih memiliki kesempatan untuk menyumbang lebih besar lagi peran nya," kata Setiana yang adalah juga pegiat dunia pendidikan tersebut.

Matakatolik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI