• Latest News

    Selasa, 03 April 2018

    Paskah 2018, Keuskupan Agung Jakarta Amalkan Pancasila



    Matakatolik.com-Keuskupan Agung Jakarta mengangkat tema umum, “Kita Bhineka, Kita Indonesia”, selam pekan suci perayaan paskah 2018.Uskup Agung Jakarta Monsinyur Ignatius Suharyo mengatakan, tahun 2018 merupakan “tahun Pancasila”.

    Karenanya, Ketua Konfrensi Waligereja Indonesia (KWI) ini  mengajak seluruh umat Katolik di Indonesia menjaga persatuan bangsa serta menghindari tindakan yang bisa memecah belah.
    “Oleh sebab itu, kami mengajak umat untuk mengamalkan Pancasila agar persatuan dan kesatuan Indonesia tetap terjaga,” kata Mgr. Suharyo di Jakarta, Minggu,1/4/2018.
     Uskup Suharyo menegaskan, upaya menjaga persatuan dan merawat Keindonesiaan ini akan terus dilakukan dan tidak akan berakhir.
     “Kalau ditanya hasilnya seperti apa? , untuk sementara kami tidak merasa penting hasilnya apa. Terpenting adalah, ada usaha untuk sungguh-sungguh menerjemahkan pesan Paskah, yakni ‘Kita Bhineka, Kita Indonesia’, sudah lumayan memadai,” tuturnya.
     “Gerakan ini tidak pernah selesai. Jadi, selain ibadah di gereja, tetapi umat Kristiani terus ditantang untuk menerjemahkan arti Paskah bagi kehidupan konkret sebagai warga negara, yang tentu dengan inspirasi iman Katolik. Nah, gerakan ini akan terus berlanjut," katanya.
     Mgr Suharyo juga mengingatkan, peringatan Paskah tahun ini membuat umat terus membawa pesan perdamaian dan sukacita di tengah masyarakat.
    “Damai dan sukacita itu dijalankan lewat kesabaran dan kelemah-lembutan bagi sesama manusia,” pesannya.
    Matakatolik


    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Paskah 2018, Keuskupan Agung Jakarta Amalkan Pancasila Rating: 5 Reviewed By: admin
    Scroll to Top