Latest News

Hashim Tegaskan Kader GEKIRA Pembela Pancasila



Matakatolik.Com - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra sekaligus Ketua Dewan Pembina Gerakan Kristiani Indonesia Raya (Gekira) Hashim Djojohadikusumo menegaskan kader Gekira adalah kader-kader pembela Pancasila. Sikap kritis yang ditunjukkan oleh Gerindra dan Gekira selama ini kepada pemerintah adalah wujud komitmen mereka membela Pancasila khusunya sila kedua dan kelima.

"Tapi selama ini Gerindra dan tentunya Gekira sebagai sayap partai sering dituduh tidak membela Pancasila. Ini keliru. Bahwa kita sangat keras mengeritik pemerintah karena kita justru sedang membela Pancasila khususnya sila kedua dan kelima, yang saat ini masih jauh dari harapan kita semua," kata Hashim saat menghadiri pelantikan Pengurus GEKIRA Provinsi Jawa Barat di Gedung Graha Hardika, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (23/5/2018).

Kehadiran GEKIRA sebagai sayap Partai pimpinan Prabowo Subianto tersbeut kata dia menujukkan Gerindra sebagai partai terbuka dengan semangat nasionalis-religius. "Justru hanya di Gerindra satu-satunya partai yang secara jelas dan nyata mengakomodir aspirasi kelompok Kristiani melalui salah satu sayap partainya. Ini salah satu ciri khas Pancasila," jelas Hashim.

Ia berharap agar pengurus yang dilantik menjadi duta-duta damai di tengah masyarakat. "Bukti kan saja bahwa kader Gerindra tidak seperti yang selama ini dituduhkan sebagai intoleranlah, radikalah, anti pancasila. Tetapi kita adalah kader-kader pembela Pancasila yang membawa spirit perdamaian bagi seluruh masyarakat Indonesia," tegas nya.

Ketua Bidang Komunikasi dan Publikasi DPP GEKIRA Haposan Paulus Batubara menambahkan pelantikan GEKIRA Jawa Barat dilakukan langsung oleh Ketua Umum PP GEKIRA Jemy Fary Francis yang adalah juga Ketua Komisi V DPR RI. Pelantikan juga dihadiri oleh Ketua DPD Gerindra Jawa Barat H. Mulyadi, Calon Gubernur Jawa Barat yang diusung Gerindra Sudradjat, dan sejumlah pengurus cabang GEKIRA dari 9 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

Matakatolik

G+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI