• Latest News

    Jumat, 18 Mei 2018

    Kapolres Manggarai Ajak Masyarakat Mewujudkan Kerukunan Umat Beragama



    Matakatolik.Com – Kapolres Manggarai AKBP Cliffry Steiny Lapian, mengajak masyarakat dan tokoh agama Manggarai Timur untuk berpartisipasi meningkatkan peran dalam mewujudkan kehidupan yang penuh persaudaraan agar terwujudnya kehidupan yang rukun antar umat beragama.

    Ajakan tersebut disampaikan saat dirinya mengikuti kegiatan Silaturahmi Lembaga Keagamaan (Salam) yang bertempat di Madrasah Aliyah Swasta Al – Hidayah, Borong, Manggarai Timur, Kamis (17/5/2018).

    Kegiatan yang dihadiri oleh para tokoh agama ini bertujuan untuk menolak radikalisme dan terorisme demi kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

    Kegiatan ini juga memberi pesan untuk terwujudnya Pilkada, Pilgub, Pileg dan Pilpres yang damai, demokratis dan bermanfaat serta menolak eksploitasi isu SARA dan politisasi agama.

    Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Agama Manggarai Timur, Pastor Kevikepan Borong RD. Simon Nama, Para Pastor dari Paroki Borong, Pendeta dari GMIT, Para Suster dari Biara Susteran ASGV – Wae Reca dan Ketua MUI Manggarai Timur Ibrahim Suman. Hadir pula perwakilan Orang Muda Katolik ( OMK ), Remaja Masjid dan Pemuda GMIT.

    Seperti yang dikutip dari TRIBRATANEWSMANGGARAI.COM, Kapolres Manggarai AKBP Cliffry Steiny Lapian, memberikan materi  antisipasi teroris dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terkait  Pilkada 2018, serta Pileg dan Pilpres 2019.

    Lapian berharap agar masyarakat dapat menggunakan media sosial dengan baik. “Terkait penggunaan medsos agar digunakan secara bijaksana dan dihimbau agar masyarakat tidak terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” kata dia.

    Ia juga meminta kepada Tokoh Agama agar selalu aktif dan berpartisipasi dalam memantau umatnya dan pendatang baru yang ada di wilayahnya.

    “Meminta Tokoh Agama agar selalu aktif dan berpartisipasi memantau umatnya terkait perkembangan Pilkada agar tidak terprovokasi oknum tidak bertanggung jawab. Hal ini agar dapat menciptakan situasi yang aman,” ujar dia.

    Matakatolik-Ervan Tou
    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kapolres Manggarai Ajak Masyarakat Mewujudkan Kerukunan Umat Beragama Rating: 5 Reviewed By: admin
    Scroll to Top