Latest News

Kejahatan Terhadap Anak Menghancurkan Masa Depan Bangsa



Matakatolik.Com-Kejahatan terhadap anak kecil merupakan perbuatan menghancurkan masa depan bangsa. Apalagi, perbuatan tersebut adalah penculikan dan pembunuhan.

"Menculik dan membunuh adalah perbuatan yang jahat, tetapi jika hal itu dilakukan terhadap seorang anak kecil, itu adalah kejahatan besar karena membunuh masa depan bangsa," kata Wakil Ketua Umum Vox Point Indonesia, Susana Suryani Sarumaha, di Jakarta, Jumat (4/5/2018).

Pernyataan Susan menyikapi peristiwa penculikan dan pembunuhan sadis terhadap bocah berusia 5 tahun, Grace Bimusu di Bogor, Jawa Barat.

Susan mendorong pihak berwajib agar bekerja serius menangkap dan menghukum pelakunya secara tegas.

"Karena kejahatan seperti ini sangat keji dan berdampak buruk bagi banyak orang bahkan terhadap bangsa dan negara," kata Susana.

Menurut Susana, saat ini pemerintah Indonesia sedang bekerja keras untuk menyiapkan generasi emas yang nantinya dapat berkontribusi untuk NKRI. Ia menilai peristiwa ini menjadi penghambat program tersebut.

Oleh karena itu, Susana yang adalah calon DPD RI Dapil DKI Jakarta ini berharap agar pemerintah dan semua elemen bekerja keras melawan berbagai tindakan kejahatan terhadap anak.

"Sangat diharapkan agar pemerintah, orang tua, lembaga pendidikan dan lembaga-lembaga keagamaan harus bekerja untuk melawan berbagai kejahatan terhadap anak," kata Kabag Humas Dharma Wanita Persatuan Pusat ini.

Matakatolik - Ervan Tou

G+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI