• Latest News

    Sabtu, 19 Mei 2018

    Matakatolik.Com-Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomor 2, Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot, akan melanjutkan kegiatan silaturahmi Ramadan yang sepuluh tahun terakhir dilakukan pemerintah provinsi Kalbar di bawah kepemimpinan Cornelis dan Christiandy.

    “Pertama saya ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1439 Hijriyah bagi saudara-saudaraku yang beragama Islam. Semoga ibadah puasa kita lancar, dan amal baik kita di bulan penuh berkah dan ampunan ini, diterima Tuhan Yang Maha Esa,” kata cagub Kalbar Karolin, di sela-sela kampanye dialogisnya di Kabupaten Bengkayang, Rabu (16/5/2018).

    “Kemudian, kami berdua akan kembali melaksanakan kegiatan Silaturahmi Ramadhan, yang selama ini dilakukan pak Cornelis dan pak Christiandy. Karena kami menilai, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat. Sekaligus menjadi modal penting bagi Pemerintah Provinsi Kalbar, untuk mendengar aspirasi dan memastikan program pembangunan berjalan di semua daerah,” timpalnya.

    Menurut Karolin, selama menjadi anggota DPR RI, dirinya sering diundang untuk hadir dalam Silaturahmi Ramadan yang dilakukan Gubernur, Wakil Gubernur serta Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar. Dimana pada kegiatan ini, pemerintah daerah menggelar acara buka puasa bersama sekaligus meberikan bantuan, kepada organisasi dan kelompok masyarakat di 14 Kabupaten dan Kota.

    “Saya memandang tradisi yang sudah dilakukan selama ini sangat baik dan wajib dilanjutkan. Hal ini sebagai bukti kerja pemerintah dan sikap pemerintah, yang harus ada serta berdiri di atas semua golongan. Kita juga akan gunakan silaturahmi selama bulan suci Ramadan, sebagai upaya menjaring langsung masukan serta aspirasi dari masyarakat, khususnya umat muslim,” lanjut Karolin.

    Dalam Silaturami Ramadhan nanti, Karolin juga menggaransikan, jika semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan diikutsertakan. Tujuannya sudah jelas, agar pimpinan OPD itu mendengar langsung apa yang menjadi kendala di berbagai bidang pembangunan.

    “Ya pasti, kita akan ajak itu kepala OPD di pemprov Kalbar. Nantikan mereka akan langsung dapat keluhan dari rakyat. Jadi kita akan mudah menindaklanjutinya,” jelasnya.

    Selain Silaturahmi Ramadan selama bulan puasa, Karolin dan Gidot juga akan melanjutkan kebiasaan yang dianggap sepele namun berdampak besar pada kerukunan hidup antar umat beragama di daerah ini. Misalnya memasang pernak-pernik khusus pada hari besar keagamaan.

    “Mungkin rakyat Kalbar sudah tahu semua, jika di Istana Rakyat atau rumah dinas Gubernur Kalbar, setiap perayaan hari besar keagamaan, seperti Idul Fitri, Natal dan Imlek, selalu ada pernak-pernik khas di sana. Ini hal kecil, tapi dampaknya cukup besar, karena itu adalah simbol-simbol penting yang harus ada dan terpasang di rumah pimpinan daerah,” pungkas Karolin.


    Sumber: kilaskalbar.com
    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Rating: 5 Reviewed By: admin
    Scroll to Top
    ×
    Krisjaya Anugerah Sejahtera