Latest News

Mgr. Suharyo Ajak Semua Khalayak Menonton Film LIMA



Matakatolik.Com – Uskup Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) Mgr. Ignatius Suharyo mengajak masyarakat untuk menonton Film Lima. Film ini merupakan kreasi anak negeri yang menyuguhkan nilai-nilai Pancasila.

Film yang diproduksi oleh Lola Amaria Production itu akan menyuguhkan lima cerita yang mengangkat nilai pancasila dan memiliki satu benang merah.

Lima sutradara yang terlibat di film ini adalah Lola Amaria, Shalahuddin Siregar, TikaPramesti, Adriyanto Dewo, dan Harvan Agustriansyah.

Menurut Mgr. Suharyo, upaya untuk merajut kebhinekaan dan semangat Pancasila bukan hanya tanggung jawab pemerintah. Namun, semua elemen masyarakat punya tanggung jawab yang sama untuk menjaga NKRI.

Ia menilai, kehadiran Film Lima adalah salah satu upaya kreatif dari akar rumput untuk ikut mewarnai perspektif dan pola pikir berdasarkan Pancasila terutama kepada generasi muda.

“Kebersamaan dari kita semua untuk ikut mendukung Film Lima ini akan turut mengisi ruang publik dengan narasi positif dalam menanamkan kecintaan kepada Pancasila. Saya mendorong semua khalayak untuk ikut berpartisipasi menoton Film Lima dalam rangkaian bulan Pancasila mendatang dan peduli mengamalkan Pancasila,” ungkapnya.

Kehadiran film LIMA dalam dunia perfilman Indonesia mendapat apresiasi dari banyak orang, terutama dari kalangan mayoritas rakyat yang mengharapkan internalisasi nilai Pancasila dalam prilaku warga bangsa. Flm ini akan tayang serentak di bioskop seluruh Indonesia tanggal 1 Juni 2018 mendatang.

Matakatolik-Ervan Tou

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI