Latest News

Partai Politik Harus Dipastikan Bebas Radikalisme


Matakatolik.Com-Vox Point Indonesia (VPI)  menggelar Diskusi Politik bertajuk "Radikalisme di Tubuh Partai Politik" di Jakarta, Rabu (30/5). Diskusi ini menghadirkan pembicara yaitu Mantan Kepala BNPT Ansyaad Mbai, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono, Pengamat Politik LIPI Syamsuddin Haris dan Ketua Umum Vox Point Indonesia Yohanes Handoyo Budhi Sejati.

Dalam keterangannya Ketua Umum Vox Point Indonesia Yohanes Handoyo Budhi Sejati mengatakan publik dan tentunya negara hari-hari ini tengah berhadapan dengan masalah besar kebangsaan salah satunya terkait radikalisme. "Kita pertama-tama ikut prihatin dengan adanya aksi terorisme beberapa waktu lalu. Dan lebih dari itu kita juga bersama pemerintah dan elemen masyarakat lainnya ikut mendorong agar paham-paham radikal harus bersih dari negeri ini," kata Handoyo.

Mencermati fenomena radikalisme di Indonesia kata dia yang sudah menyebar ke banyak aspek kehidupan masayarakat, baik agama, dunia pendidikan, lingkungan pekerjaan harus menjadi peringatan bersama untuk juga diperangi bersama. "Salah satu yang kita soroti ialah partai politik. Tampaknya parpol selama ini ikut bermain-main dengan isu ini dan menjadikannya sebagai alat politik. Ini tentu berbahaya," jelas Handoyo.

Menggugat Partai Politik saat ini kata dia berangkat dari pertanyaan apakah parpol benar-benar bersih dari gerakan atau ideologi radikalisme yang juga sudah merambah aspek lain kehidupan kita? "Partai politik pantas digugat karena dia lah jantungnya demokrasi yang mengendalikan regulasi dan tata kehidupan bersama sebagai bangsa. Kita ingin memastikan agar Parpol harus bersih dari radikalisme," tegasnya.

Matakatolik

G+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI