Latest News

Rakerda Vox Point Jawa Barat, Kebenaran dan Semangat Persatuan Harus Disuarakan


Matakatolik.Com - Memasuki tahun persatuan (politik) ini, Vox Point Indonesia harus menjadi garda terdepan untuk terus merawat kebenaran dan menyuarakan semangat persatuan. Hal tersebut bermaksud agar kehidupan kita di negara yang multikultural ini tetap aman dan damai.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua DPD Vox Point Indonesia Jawa Barat, Albertus Muda Isa Ariantana dalam sambutannya pada pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda Ke -2) Vox Point Indonesia Jawa Barat, di Karawang, Sabtu (19/5/2018).

Menurut Ariantana, belakangan ini masyarakat banyak yang bingung bahkan gagap akibat perkembangan situasi sosial politik kemasyarakatan yang berlangsung sangat cepat. Salah satu penyebabnya yakni banyaknya berita hoax di media sosial termasuk ujaran kebencian yang melanda masyarakat kita.

Menurut dia, peristiwa yang terjadi di Mako Brimob, disusul serangan teroris di Surabaya dan Riau menuntut kita untuk tetap waspada seraya menjaga relasi dengan umat beragama lain.

"Sebagai seorang kader Katolik maka kita senantiasa dituntut untuk mengembangkan kewaspadaan terhadap situasi sosial di sekeliling kita apalagi di tahun politik ini," ungkapnya.

"Kecemasan demi kecemasan beruntun menghampiri bangsa kita, tapi apakah kita akan terus dilanda ketakutan?. Kecemasan, kata dia, hanya bisa diatasi dengan menanam kebajikan.

Untuk itu, dia mengajak masyarakat dan kader Vox Point Indonesia khususnya agar tetap bersatu melawan tindakan dan upaya  kelompok tertentu yang ingin merubah ideologi Pancasila dengan ideologi lain.

"Pancasila sebagai ideologi dasarnya, tidak perlu ada ideologi lain di Negara yang kita cintai ini," tegas Ariantana.

Di akhir sambutannya ia mengajak kader Vox Point Indonesia untuk menanggalkan keriasauan dengan memberikan ide-ide kreatif bagi kehidupan masyarakat yang lebih maju, sejahtera, adil dan makmur di Jawa Barat pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Matakatolik-Ervan Tou

G+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI