Latest News

Romo Lery Jempau Mengaku Bangga Siswanya Dominasi Juara Atletik



Matakatolik.Com- Kepala sekolah SMP St. Stefanus Ketang-Kecamatan Lelak-kabupaten Manggarai tak bisa menyembunyikan kegembiraannya, karena anak didiknya mendominasi Juara Atletik Popda Kabupaten Manggarai 2018.

“ Kami sebagai pendidik tentu sangan bangga dan gembira dengan prestasi anak-anak ini. Ini salah satu bukti keseriusan kami dalam sumua bidang dalam proses belajar-mengajar. Semua siswa harus mendapat ruang untuk mengekspresikan kemampuan mereka masing-masing,” jelas imam keuskupan Ruteng ini.

Siswa SMP St. Ketang yang meraih prestasi yakni Hendrikus Wendri Sudirman juara 1 lomba lari 5.000 dan juara 1 lomba lari 1.500 M serta Maria Putri Oktaviani juara 1 lomba lari 5.000 M dan juara 1 lomba lari 1.500 M dan juara 1 lomba lari 400 M.

Perrlombaan berlangsung di Sirkuit Stadion Golo Dukal pada 7 April 2018 lalu membuat siswa SMP St. Ketang mendapat penghargaan dari Pemkab Manggarai saat Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Lapangan Motang Rua-Ruteng, Rabu 2 Mei 2018 pagi.

‪ "Hari ini bertepatan dengan Hardiknas, siswa yang meraih prestasi menerima hadiah berupa piagam penghargaan dan dana pembinaan dari Bupati Manggarai. Saya sebagai kepala sekolah mengakui dua siswa tersebut memang layak mendapatkan juara karena latihan yang intensif dan perhatian yang besar dari sekolah," Jelas alumni Seminari Menengah St. Yohanes Paulus II-Labuan bajo ini, Rabu, 2/5/2018.

Romo Lery mengaku sangat senang dengan prestasi yang diraih dua orang anak didiknya itu.

‬ "Kebehasilan ini berkat motivasi yang dimiliki anak-anak dan kegigihan mereka bersama pelatih serta perhatian besar lembaga pendidikan dalam mendukung bakat peserta didik," papar Romo Valerianus. Lebih lanjut, ia mengharapkan, semoga keberhasilan ini memotivasi siswa-siswa yang lain, baik dari lembaga pendidikan ini maupun dari sekolah-sekolah yang lain agar negeri ini semakin hari dihuni siswa berprestasi.

"Dua siswa kami Pada tgl 11-15 Mei yang akan datang dua siswa dan siswi tersebut akan mengikuti perlombaan di jenjang yang lebih tinggi yaitu Popda di tingkat Provinsi NTT di Kupang," Tutup Romo muda ini.

North-Matakatolik

G+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI