Latest News

Terorisme Jangan Sampai Melemahkan Semangat Kebangsaan



Ket. Foto: Haposan Paulus Batubara

Matakatolik.Com - Aksi terorisme beruntun yang terjadi Minggu dan Senin (13 dan 14/5) di beberapa titik di Surabaya, Jawa Timur hendaknya tidak membuat berbagai komponen bangsa menjadi saling curiga atau tersulut provokasi antar kelompok. Justru, adanya aksi terorisme menjadi momentum untuk makin merekatkan satu dengan yang lain sebgai sesama anak bangsa dari berbagai suku dan agama.

"Karena agama apa pun tidak pernah menghendaki aksi biadab seperti ini. Atas dasar kemanusiaan dan penghormatan nilai-nilai kehidupan, terorisme pantas kita kutuk dan lawan bersama. Sehingga kita tidak justru terpancing untuk saling curiga tetapi makin menguatkan tekad bersatu melawan kekerasan seperti ini," kata Ketua DPP Gerindra Haposan Paulus Batabara, di Jakarta dalam keterangannya, Senin (14/5).

Menurut dia, sambil mendaraskan doa bagi korban dan pelaku yang meninggal karena aksi terorisme tersebut, semua komponen bangsa terutama kelompok agama bergandengan tangan mengokohkan semangat persaudaraan di bawah semangat kebangsaan. "Indonesia tidak boleh kalah dengan terorisme. Justru kita sebagai bangsa harus makin kuat karena semua kelompok agama melawannya," jelas Haposan.

Ia juga menghimbau agar masyarakat jangan mudah terpancing dengan berbagai hasutan dan bentuk provokasi yang banyak beredar di media sosial. "Intinya semua pihak harus menahan diri, kita dalam suasana berduka, pertama adalah simpati bagi para korban dan keluarganya, dan memberikan kepercayaan penuh pada aparat kita mengatasi situasi yang ada," pungkas Haposan yang adalah juga Ketua Bidang Gekira (Gerakan Kristiani Indonesia Raya) tersebut.

Matakatolik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI