Latest News

Uskup Semarang: Yuk, Nonton Film Lima


Matakatolik.Com - Film Lima yang menyuguhkan nilai-nilai Pancasila menyita perhatian Bapak Uskup Keuskupan Agung Semarang, Mgr. Robertus Rubiyatmoko atau biasa dipanggil Mgr. Rubi.

Kelebihan film ini adalah tema yang yang sangat dekat dengan kehidupan masyarakat. “Film LIMA ini menjadi salah satu terobosan pendidikan nurani yang sangat menggigit,” kata Mgr. Rubi.

Bukan hanya itu, film ini ternyata sangat cocok dengan arah pastoral Keuskupan Agung Semarang, “Gagasan dan maksud Film LIMA ini sangat cocok dengan Nota Pastoral 2018 KAS yang mengusung tema: “Merevitalisasi Nilai-nilai Pancasila dan Semangat Kebangsaan demi Terwujudnya Peradaban Kasih. Nyambung juga dengan Nota Pastoral KWI 2018 yang bertema: Panggilan Gereja dlam hidup berbangsa. Menjadi Gereja yang relevan dan signifikan,” jelas Mgr Rubi.

Film Lima ini akan ditayangkan di bioskop-bioskop mulai 31 Mei 2018. Taklupa, Mgr Rubi mengajak kepada seluruh umat untuk belajar dari film ini.

“Inilah saatnya kita melakukan pendidikan nilai, pendidikan nurani bangsa, yang akhir-akhirnya terasa luntur. Semoga usaha-usaha baik ini membawa berkah bagi kesatuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia yang tercinta ini,”ungkap Mgr Rubi.

Tak lupa, Mgr Rubi juga mengajak umat untuk menonton film ini. “Ajaklah sebanyak mungkin sahabat, khususnya orang-orang muda, untuk nonton bareng Film LIMA,” tegasnya. Jadi, mari kita belajar berbangsa dan bernegara melalui film ini.

Matakatolik

G+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI