Headline News

Lansia adalah Pahlawan Negara



Matakatolik.Com – Warga lanjut usia (Lansia) adalah pahlawan negara. Mereka pendahulu yang telah berbakti dan berkontribusi kepada negara Indonesia. Oleh karena itu mereka layak disebut sebagai pahlawan.

Hal tersebut dikatakan Meotodius Sudarmaji salah satu peserta Lansia yang mengikuti misa syukur Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional tingkat Keuskupan Agung Jakarta, di Gereja Bunda Hati Kudus Paroki Kemakmuran, Sabtu (2/6/2018).

Ia menilai misa syukur sebagai hal positif dan penghargaan bagi para lanjut usia. “Ini sesuatu yang baik. Karena bagaimana pun penghargaan dan penghormatan perlu diberikan kepada para lansia,” katanya.

Selain itu, ia meyakini bahwa acara ini adalah bentuk penghargaan negara dan Gereja kepada lansia.

“Ini adalah ucapan terima kasih negara dan Gereja. Karena bagaimana pun, kalau di tingkat nasional kita harus menghormati jasa para pahlawan. Demikian juga lansia. Kami ini adalah pahlawan. Apa pun jasanya menurut bidang masing-masing,” ungkapnya.

“Oleh karena itu, tentu saja negara menaruh perhatian. Dan, ini adalah bentuk tanggung jawab negera dan Gereja,” katanya lagi.

Hari Lanjut Usia Nasional (Hari Lansia) merupakan salah satu hari penting di Indonesia yang diperingati setiap 29 Mei sebagai wujud kepedulian dan penghargaan terhadap orang lanjut usia.

Ervan Tou - Matakatolik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI