Latest News

OMK Kevikepan Reo Dilatih Menyusun Program Pastoral Kontekstual Integral



Matakatolik. Com-Peserta kamping rohani Orang Muda Katolik (OMK) Kevikepan Reo mendapat pelatihan penyusunan program pastoral integral kontekstual di aula SMAK St. Gregorius Reo, pada Selasa,10/07/2018.

Pelatihan ini diberikan oleh RD Edy Jelahu dari Litbang Pusat Pastoral (Puspas) Keuskupan Ruteng.

Menurut  Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Ruteng, RD Benny Denar,
kegiatan ini sengaja dilakukan untuk membantu OMK dalam merencanakan, merancang, menyusun, melakasanakan dan mengevaluasi program pastoral yang kontekstual integral di parokinya masing-masing.

"OMK di paroki-paroki diharapkan dapat melaksanakan program pastoral di parokinya masing-maaing sehingga wadah OMK dapat tetap hidup dan berperan besar dalam pastoral gereja", harap Romo Benny.



Sementara dalam pemaparan materinya, RD Edy Jelahu mengatakan program pastoral yg dibuat oleh OMK mesti integral dan kontekstual.

"Program pastoral ini harus integral dan kontekstual," jelas Rm. Edy.

Lebih lanjut Rm Edy menjelaskan, untuk menyusun program yang integral dan kontekstual maka diperlukan analisis masalah  yang memadai.


Dengan demikian lanjutnya, program yang disusun benar-benar menjawabi kebutuhan OMK dalam paroki-paroki.

Sedangkan salah satu peserta dari Paroki St. Mikhel Beanio-Cibal, Mateus Dagul, kegitan ini sangat penting dan berguna untuk menghidupi OMK di paroki.

Kegiatan ini jelasnya, pertama mengajak OMK untuk melihat akar masalah dari setiap persoalan dialami di paroki-paroki. Kedua, membantu pengurus OMK untuk menyusun program kegiatan beserta anggarannya di paroki-paroki.

North-Matakatolik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI