Latest News

Vox Point Indonesia Kembali Menggelar Rekoleksi Politik


Matakatolik.Com – Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Vox Point Indonesia kembali menggelar Rekoleksi Politik (Rekpol). Rekoleksi Politik atau yang biasa disebut Rekpol merupakan salah satu program khas Vox Point Indonesia.

“Ini adalah bentuk komitmen kami untuk terus konsisten menggelar Rekpol. Sebab, masih banyak umat Katolik yang berminat mengikuti kegiatan ini. Mereka ingin mengetahui tentang ajaran sosial gereja dan politik,” kata Ketua Panitia Monica K. Joseph, di Jakarta, Sabtu (28/7/2018).
Ia mengatakan, peserta antusias mengikuti kegiatan ini.

“Ini menunjukkan bahwa masih banyak umat yang membutuhkan pencerahan dan pengetahuan tentang kiprah awam di dunia politik,” ungkapnya.

Hal lain yang membuat peserta berminat karena materi yang disajikan sangat khas dan sesuai kebutuhan masyarakat saat ini.

“Materi yang diberikan sangat sesuai kebutuhan awam Katolik tanpa meninggalakan ajaran sosial gereja,” ujar Direktur Direktorat Kaderisasi dan Pembinaan Karakter DPN Vox Point Indonesia ini. 

Ia berharap peserta Rekpol menjadi duta yang dapat membawa suara Gereja di tengah masyarakat. “Dengan mengikuti Rekpol semoga peserta semakin mantap menjadi terang dan garam untuk kesejahteraan bersama (bonum commune).

Ia menegaskan pemateri Rekpol adalah tokoh senior Katolik, politisi senior dan para Pastor yang berpengalaman di bidang sosial politik dan kemasyarakatan.

“Pemberi materi kompoten dan berpengalaman sehingga peserta merasa puas,” ujar dia.

Hadir sebagai pemateri diantaranya RP. Mardiatmaja, RP. Ismartono, RD. Agus Ulhayanana, RP. Setyo Wibowo, Ansel Alaman dan Paulus Krissantono. Mereka memberi materi pada Rekpol Tahap 1 Angkatan 6.



Sementara pemateri Rekpol Tahap 2 Angkatan 3 diantaranya AB Susanto, Wihadi Wijanto, Ansel Alaman, Intony Iswanto, RD. Benny Susetyo, dan Ignatius Haryanto.

Pada kesempatan ini juga diisi dialog politik yang dibawakan salah satu Dewan Pakar DPN Vox Point Indonesia Jhony G. Plate.

Selain itu hadir juga Pastor Moderator DPN Vox Point Indonesia RD. Rofinus Neto Wuli. Romo Rony panggilan akrabnya mengisi acara renungan malam, pencerahan tentang Vox Point Indonesia juga memimpin misa penutup.

Ia mengapresiasi kegiatan ini karena selalu konsisten. “Rekpol ini sungguh luar biasa karena diikuti oleh salah satu senior saya Pater Mikhael de Fretez, SVD. Ada banyak senior saya juga hadir,” puji Romo Rony.

Ia berharap para peserta Rekpol Tahap 1 dapat mengikuti Rekpol selanjutnya yakni Tahap 2 Angkatan 4 yang akan berlangsung akhir Oktober 2018 mendatang. 

Acara ini juga dihadiri Dirjen Bimas Katolik Kementrian Agama Republik Indonesia Eusabius Binsasi. Pengawas DPN Vox Point Indonesia ini hadir bersama istri yang adalah Wakil Ketua Umum Vox Point Indonesia Susana Sarumaha.

Matakatolik – Ervan Tou

G+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI