Latest News

Generasi Milenial Tidak Boleh Diam


Matakatolik.Com - Politisi Partai Solidaritas Indonesia, Guntur Romli, mengatakan generasi milenial tidak boleh diam untuk membangun NKRI. Sebab, peran dan kontribusi generasi milenial sangat diperlukan untuk menjaga keutuhan NKRI dari berbagai ancaman. Baik ancaman dari dalam maupun dari luar.

"Membangun kritik yang membangun kesadaran. Kita mengisi kemerdekaan dan menjaga kemajemukan kita dengan melakukan dan menghasilkan ide-ide kreatif," ujar Guntur, dalam Diskusi Publik Rumah Milenial, di Hotel Ibis, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa, (28/8/2018).

Ia mendorong anak muda agar kreatif membangun Indonesia. Guntur juga mengajak generasi milenial untuk lebih terbuka menerima kebhinekaan. Sebab, kata dia, Indonesia merupakan negara yang memiliki kemajemukan.

Menurut dia, banyak pengamat yang sudah lama memprediksi negara Indonesia bisa pecah karena beragamnya suku, agama dan budaya.

Namun, ia optimis, hal tersebut tidak akan terjadi jika generasi milenial bersatu untuk menjaga kekayaan yang dimiliki bangsa Indonesia.

Sebab, kata dia, latar belakang masyarakat Indonesia dari berbagai suku, agama dan golongan merupakan sebuah kelebihan yang perlu dijaga dan dipertahankan.

"Kalau perbedaan kita bisa ditata dengan baik maka  akan menjadi kelebihan. Namun akan menjadi ancaman jika dipakai untuk dipolitisasi. Ini yang harus diperhatikan oleh kaum milenial," ujarnya tegas.

Lebih jauh ia mengajak generasi milenial untuk menggunakan media sosial dengan baik. Sebab, kata dia, ancaman radikalisme  sudah muncul melalui media sosial.

"Banyak hal dibuat melalui propaganda media sosial. Disitulah peran yang dapat mempengaruhi anak muda. Maka, generasi milenial harus aktif dan bijak dalam menggunakan media sosial," katanya.

Matakatolik - Ervan Tou

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI