Latest News

Tokoh Pers Katolik Leo Batubara Meninggal Dunia


Matakatolik.Com - Tokoh pers nasional Leo Batubara meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta Pusat pada Rabu, 29 Agustus 2018. Pria yang pernah menjadi wakil Ketua Dewan Pers periode 2006-2010 ini meninggal setelah terjatuh di tempat kerjanya kantor Dewan Pers sore tadi.

"Saya baru mendapat kabar meninggalnya beliau sekitar pukul 16.30," kata Anggota Dewan pers Nezar Patria, ketika dihubungi.

Nezar mengatakan Leo Batubara meninggal setelah terjatuh saat berjalan dari ruang kerjanya menuju kamar mandi. "Seorang staff di Dewan Pers mengabarkan bahwa beliau jatuh dan langsung dibawa ke rumah sakit."

Nezar mengatakan Leo Batubara merupakan salah satu tokoh dalam dunia pers. Dia aktif membela kebebasan pers. Leo terlibat dalam perumusan Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers. "Beliau termasuk yang paling konsisten membela kebebasan pers," kata Nezar. "Indonesia kehilangan sosok ini."

Terpisah Haposan Paulus Batubara yang adalah anak dari kakak kandung  Leo Batubara mengaku sangat kehilangan.

"Beliau baru saja merayakan HUT ke-80 dan tentu saja kami sebagai keluarga merasa sangat kehilangan sosok ayah yang disiplin, kerja keras dan memegang teguh iman kekatolikannya," ujar Haposan yang adalah Ketua DPP Gerindra tersebut.

Matakatolik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI