Latest News

Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Tiba di Maumere


Penyambutan Mgr. Piero Pioppo dan Dirjen Bimas Katolik Kemenag RI Eusabius Binsasi (Foto: Susan Binsasi Sarumaha)

Matakatolik.Com - Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Mgr. Piero Pioppo sudah tiba di Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur, Selasa (25/9/2018).

Kehadiran Mgr. Piero Pioppo untuk mengikuti pentahbisan Uskup Keuskupan Maumere Mgr. Ewaldus Martinus Sedu, yang akan berlangsung di Gelora Samador Maumere, Rabu (26/9/2018).

Mgr. Piero Pioppo disambut Bupati Sikka Roby Idong yang ditandai pengalungan kain tenun Sikka. Acara penyambutan berlangsung di Istana Keuskupan Maumere.

Pengalungan kain tenun juga diberikan kepada Dirjen Bimas Katolik Kementerian Agama RI Eusabius Binsasi yang didampingi istrinya Susana Suryani Sarumaha dan beberapa tamu undangan lain.


Sehari sebelum pentahbisan, para undangan yang terdiri dari para uskup se-Indonesia, tamu dari instansi pemerintahan maupun simpatisan juga sudah berada di Maumere. Seperti Sekjen Partai Nasdem yang merupakan anggota DPR RI Jhony G. Plate.

Rangkaian upacara tahbisan Mgr Ewaldus akan dimulai pada sore ini. Petang ini dilangsungkan Salve Agung di Gereja Katedral St Yosef Maumere.

Mgr Ewaldus ditunjuk oleh Paus Fransiskus untuk menjadi pemimpin Keuskupan Maumere pada 14 Juli 2018 silam. Dia menggantikan tugas pelayanan Uskup Maumere sebelumnya, Mgr. Gerulfus Kherubim Pareira SVD, yang sudah pensiun.

Matakatolik – Ervan Tou

G+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI