Latest News

Gerindra Harap Pemilih Kristiani Jangan Terjebak Mengkultuskan Pemimpin


Matakatolik.Com - Ketua Fraksi Gerindra MPR RI sekaligus Ketua Gerakan Kristiani Indonesia Raya (Gekira) Fary Djemi Francis mengharapkan umat kristiani di Indonesia tidak terjebak dengan mengkultuskan pemimpin dalam Pilpres 2019 mendatang.

Ia juga berharap agar umat Kristiani dengan pilihan politik apa pun diharapkan menjadi garam dan terang dunia, sekaligus ‘jembatan’ yang menghubungkan jika terjadi polarisasi dukungan politik di masyarakat.

“Bagi saya yang penting adalah umat kristiani harus punya peran sebagai ragi dan terang  dunia. Tidak perlu terjebak dalam isu-isu agama. Kalau pun ada polarisasi dukungan politik di masyarakat, maka umat kristani harus menjadi jembatan yang menghubungkan itu agar tidak terjadi pemisahan yang malah memecah-belah masyarakat. Dan yang paling penting jangan mengkultuskan pemimpin,” kata Fary dalam diskusi Politik Vox Point Indonesia bertajuk “Pilpres 2019:Kemana Suara Pemilih Non Muslim? di Sanggar Prativi Building, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Jakarta, Kamis (27/9).

Ia memberi contoh misalnya umat kristiani jangan juga terjebak melihat seolah-olah Pak Jokowi selalu benar dan Pak Prabowo sebaliknya. Padahal sebagai manusia baik Jokowi maupun Prabowo sama-sama memiliki kelebihan dan kekuarangan.

“Karena bagi saya Pak Prabowo tentu lebih baik dari Pak Jokowi. Jadi kita ikuti hati nurani saja, dan jangan terjebak dalam mengkultuskan seorang pemimpin,” tukas Fary.

Terpisah Ketua DPP Gerindra Bidang Agama Katolik Haposan Paulus Batubara meyakini Prabowo –Sandi mampu meraih dukungan dari mayoritas umat Kristiani di Indonesia.

“Jika kita bicara perlindungan terhadap minoritas tentu saja Pak Prabwo sudah memberikan bukti itu apalagi beliau dari keluarga yang juga beragam dengan saudaranya yang juga pemeluk Kristen,” ungkap Haposan yang  adalah  juga Caleg  DPR RI Daerah  Pemilihan  Jakarta Pusat, Jakarta Selatan  Dan Luar  Negeri tersebut.

Ia berharap kontestasi Pilpres 2019 mendatang akan diisi dengan banyak wacana positif yang membangun bangsa dan Negara.

“Bagi Pak Prabowo dan Pak Sandi persoaan ekonomi tentu menjadi fokus pembenahan utama jika mereka diberi amanah memimpin agar Indonesia yang adil dan makmur itu benar-benar terwujud,” pungkas Haposan.

Matakatolik

G+

2 komentar:

  1. Maaf saya sbg warha Katolik,tdk akan memilih GERINDRA

    BalasHapus
  2. Maaf saya sbg warha Katolik,tdk akan memilih GERINDRA

    BalasHapus

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI