Latest News

ITL Trisakti Wisuda 1036 Lulusan



Ket. Foto: Rektor Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti, Tjuk Sukardiman.

Matakatolik.Com - Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti kembali melaksanakan prosesi wisuda untuk periode semester ganjil tahun akademik 2016/2017, di Jakarta Convention Center, Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Sebanyak 1.036 wisudawan resmi menyandang gelar baru, yakni terdiri atas 85 orang lulusan Program Magister Manajemen Transportasi (S-2), 778 orang lulusan Pendidikan Sarjana Program Studi Manajemen (S-1), serta 173 orang lulusan Program Pendidikan Vokasi (D-III).

Wisuda dipimpin Rektor Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti, Tjuk Sukardiman. Dalam sambutannya, Tjuk mengatakan, momentum wisuda merupakan awal perjuangan para alumnus terjun ke pasar kerja. Artinya, mereka harus siap menghadapi tantangan yang lebih besar dan heterogen.

Kegiatan ini, kata dia, merupakan peristiwa bersejarah yang mempunyai arti penting.

“Tidak hanya bagi para lulusan yang diwisudakan, tapi juga bagi ITL yang untuk ke-46 kalinya dapat menghasilkan lulusan yang dapat terserap oleh masyarakat dan dunia jasa transportasi dan logistik,” ungkapnya.

Menurut dia, keberadaan alumni yang terserap oleh masyarakat akan berdampak kepada Perguruan Tinggi atau almamaternya dalam memberikan sumbangan dan kontribusi bagi kehidupan bangsa dan negara.

Momentum ini, kata dia, langkah perdana dalam perjuangan. “Dimana saudara-saudari (alumni) dituntut untuk dapat mengimplementasikan segala ilmu yang telah diperoleh, untuk dipersembahkan kepada bangsa, negara dan transportasi dan logistik pada khususnya,” ujar dia.

Ia berharap wisudawan dan wisudawati langsung bisa terjun ke masyarakat, baik ke perusahaan, pemerintahan, sosial politik maupun menjadi pengusaha yang berhasil.

Tjuk menyebut, sebagai salah satu kampus swasta besar yang telah mendapat kepercayaan dari masyarakat, Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan dan membina suasana akademik yang kondusif dalam memberikan pendidikan terbaik dan berkuaitas bagi para mahasiswanya.

Sejak berdiri hingga saat ini, lanjut dia, jumlah lulusan Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti telah meluluskan 20.118 orang yang terdiri dari Diploma Tiga 6.702 orang, Diploma Empat 1.758 orang, Sarjana 10.810 orang dan Magister 848 orang.

Sementara Humas Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti, Reni Dian Octaviani mengapresiasi ITL karena telah meluluskan ribuan wisudawan dan wisudawati. Hal tersebut, kata dia, berkat kerja keras dan kerja sama sivitas akademika dan karyawan ITL Trisakti yang sangat professional.

“Bersuykur acara ini dapat berjalan dengan lancar. Kita sudah siapkan acara ini dengan baik,” ungkapnya.

Ia berharap agar Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti terus berkembang untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Berharap terus berkembang sehingga bisa menciptakan SDM berkualitas di bidang transportasi dan logistik,” ungkapnya.

Matakatolik - Ervan

G+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI