Latest News

Pertengahan September 2018 KRK Kembali Digelar di Kefamenanu


Matakatolik.Com – Kegiatan Kebangunan Rohani Katolik atau KRK akan kembali digelar di Kefamenanu, ibukota kabupaten Timor Tengah Utara, NTT. Acara ini akan berlangsung di Lapangan Taman Kota Kefamenanu, pada 11-12 September 2018. KRK kali  ini akan diisi dengan Adorasi dan doa penyembuhan.

Seperti yang dilansir dari Amorpost.Com, kegiatan rohani ini akan dipimpin langsung oleh Romo Yohanes Indrakusuma, CSE. Romo Yohanes Indrakusuma, CSE merupakan pendiri Kongregasi Putri Karmel (PKarm), Kongregasi Carmelitae Sancti Eliae (CSE) dan Komunitas Tritunggal Mahakudus (KTM).

Romo Yohanes didampingi para Suster Puteri Karmel dan frater CSE dari Lembah Karmel Cikanyere.

Menariknya, acara ini juga akan dimeriahkan dengan kehadiran penyanyi Delon “Idol”, Ibu Cun Wahono dan Komunitas St. Thomas dari Jakarta.

Menurut Susan Binsasi Sarumaha KRK adalah satu kegiatan rohani yang yang tentu sangat penting untuk peningkatan penghayatan nilai nilai Kristiani umat. Bagi Susan yang kerap aktif di berbagai kegiatan pelayanan karismatik ini berharap masyarakat di Keuskupan Atambua bisa mendapatkan berkat dari kegiatan rohani ini.

“Hal ini penting karena berhadapan dengan dunia yang global orang perlu mempunyai filter rohani yang kuat utk menyaring berbagai hal negatif yg dihadapi,” ujar Susan Sarumaha yang juga maju sebagai Calon Anggota DPD RI dari DKI Jakarta.

Menurut Susan yang juga Wakil Ketua Umum Vox Point Indonesia ini, semua umat dari berbagai kalangan bisa menghadiri kegiatan KRK Kefamenanu. Dia ingin KRK tahun ini menjadi saluran berkat bagi semua orang.

Sementara Yacobus Bouk, mengatakan kegiatan KRK ini akan membuat sejarah baru di Kefamenanu.

Lebih lanjut Bendahara Umum Vox Point Indonesia ini mengatakan KRK Kefamenanu bisa terselenggara berkat kerjasama Romo Yohanes dan PDKK St Theresia Kefamenanu yang dikomandai Bapak FX Dwiyanto Tantri.

“KRK di Kefa akan dihadiri ribuan umat Katolik. Ini akan jadi kegiatan besar di Timor Tengah Utara,” kata Jack Bouk yang juga akan ikut ambil bagian dalam kegiatan rohani akbar ini.

Sebagai informasi tambahan, KRK ini juga akan dimeriahkan oleh koor dari SMA Katolik Fides Quaerens Intellectum, OMK Sta. Theresia Kefamenanu dan koor SMK St. Pius Kefamenanu.

Umat Katolik di wilayah Keuskupan Atambua dan sekitarnya diharapkan bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan KRK ini.

Matakatolik

G+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI