Latest News

Perwakilan Gerakan Mahasiswa Kristiani Asia Pasifik bertemu di Bangkok


Matakatolik.Com - Sebanyak 22 partisipan dari 10 negara di Asia Pasifik mengadakan workshop tentang Misi Pendampingan Gerakan Kenabian Mahasiswa Asia Pasifik di Camillian Pastoral Centre, Bangkok, Thailand, 11-19 September 2018.

Workshop ini melibatkan para pastor moderator dan pendamping organisasi mahasiswa di setiap negara  serta wakil dari organisasi mahasiswa Katolik.

"Mereka hadir untuk mempresentasikan realitas gerakan dan aktivitas mahasiswa Katolik di setiap negara," kata RD. Maxi Un Bria yang merupakan salah satu perwakilan Indonesia.

RD. Maxi Un Bria, merupakan Pastor Moderator PMKRI cabang Kupang NTT.

Selain Romo Max Bria, perwakilan Indonesia adalah Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia(PMKRI) yang diwakili Sekjen Presidium Pusat Tomson Sabunga Silalahi dan Ketua Bidang Kerjasama Luar Negeri PMKRI Pusat Prudensius Sarame.

Romo Maxi Bria menjelaskan rangkaian workshop dan studi bersama ini diawali dengan Ekaristi Kudus.

"Dilanjutkan dengan  Keynote Speak oleh Fratern Masawe,SJ, chaplein Internasional  Movement Catholik Student(IMCS) tentang Misi dan Panggilan Pendampingan," ungkapnya. 

Romo Maxi Bria melanjutkan kegiatan workshop dan studi bersama ini dimaksudkan untuk mendengarkan presentasi peserta.

"Juga mendengarkan shering pendampingan tentang Gerakan profetik Mahasiswa  Katolik di setiap negara yang memberi kontribusi bagi kebaikan banyak orang di satu sisi. Dan, pada sisi lain menegaskan komitmen bersama untuk memberi perhatian dan pelayanan bagi pendampingan  organisasi - organisasi Mahasiswa Katolik di negara masing-masing, sebagai bagian utuh dari perhatian   dan  kaderisasi kepemimpinan publik," ujarnya.

Workshop dan studi bersama Gerakan Kenabian Mahasiswa Katolik Asia Pasifik ini akan ditutup tanggal 18 September 2018 dengan membacakan Deklarasi dan komitmen bersama.

Matakatolik - Ervan Tou

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI