Latest News

SD Markus Cililitan Merayakan BKSN


Matakatolik.Com-SD Santo Markus I -Cililitan mengadakan berbagai perlombaan untuk merayakan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN), Pada Kamis 27/9/2918.

Perlombaan ini diadakan untuk mengisi BKSN tahun 2018. Dalam pelaksanaannya, perlombaan ini melibatkan semua guru dan siswa serta para pekarya sekolah.

Acara ini dibuka dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ibu Cicil selaku wali kelas 1 SD Santo Markus 1.

Dalam renungan singkatnya Beliau berharap agar seluruh warga sekolah Santo Markus I dapat menjadikan Kitab Suci sebagai dasar untuk hidup bersama dan dalam pelayanan.

Rangkaian perlombaan dilaksanakan pada tempat yang berbeda-beda karena setiap tingkatan kelas memiliki jenis perlombaan yang berbeda-beda.

Kelas 1 perlombaannya adalah Mewarnai gambar rohani. Kelas 2 mencari pesan rahasia dalam bentuk kata-kata yang berasal dari Kitab Suci. Kelas 3 perlombaannya adalah menyanyikan lagu rohani secara berkelompok. Kelas 4 dan kelas 6 mengadakan Quis Kitab Suci secara berkelompok. Dan kelas 5 perlombaannya adalah lektor dan mazmur, yang diadakan di Gereja Santo Robertus Bellarminus - Cililitan.

Semua warga sekolah menyambut perlombaan ini dengan gembira karena semua ikut terlibat aktif. Baik Murid , guru-guru para pekarya.


Meskipun para jurinya adalah bapak-ibu guru SD Santo Markus I sendiri namun mereka tetap menjaga sportifitas dan kejujuran dalam memberikan penilaian kepada seluruh peserta lomba.

Garren Timotius  kelas 6 yang ikut dalam perlombaan quis Kitab Suci merasa bangga karena kegiatan-kegiatan rutin seperti ini setiap tahunnya mendorong dia dalam mendekatkan diri kepada Kitab Suci.

"Saya bahagia dengan perlombaan ini. Ini kesempatan bagi saya untuk mengakrabkan diri pada Kitab Suci", komentar Garren.

Dalam perlombaan ini, kelompok Garren berhasil menjadi pemenang lomba Quis Kitab Suci tingkat kelas 6

Kepala sekolah SD Santo Markus I - Cililitan, Agnes Siwi  berharap agar perlombaan seperti ini rutin dilaksanakan setiap tahun.

"Saya berharap kegiatan seperti ini menjadi rutinitas tahunan. Ini kesempatan untuk melatih anak-anak untuk bertumbuh secara rohani melalui Kitab Suci," harap  Agnes.

Kegiatan ini ditutup dengan doa bersama di kelas masing-masing yang diiringi lagu-lagu rohani.

Kontributor:
Oris Jambar-Matakatolik

G+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI