Latest News

Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Katolik Gelar Pertemuan Nasional


Matakatolik.Com - Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat (Ditjen Bimas) Katolik Kementerian Agama RI menggelar Pertemuan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Katolik Tingkat Nasional, di Merlynn Park Hotel, Jakarta, 13 - 15 September 2018.

Direktur Urusan Agama Katolik Ditjen Bimas Katolik Kementerian Agama RI Aloma Sarumaha dalam sambutannya mengatakan salah satu tujuan pertemuan ini untuk mempererat dan memperkokoh harmoni sosial demi terkokohnya NKRI.

"Untuk memperkuat peran tokoh agama dan masyarakat Katolik dalam mensosialisasikan nilai kebangsaan yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Dan, memantapkan sikap dalam menghadapi dinamika sosial," ungkapnya.

Hasil kegiatan ini akan menjadi masukan bagi Ditjen Bimas Katolik Kementerian Agama RI dan menjadi program kerja sesuai arahan Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Sayfuddin.

Acara ini digelar dengan berbagai kegiatan diantaranya Dialog Kebangsaan dengan tema Tebarkan kedamaian dan subtema Merawat Kebangsaan.

Para pemateri yang dikonfirmasi hadir diantaranya Yudi Latif dengan topik materi Peran Tokoh Agama Memperkuat Kerukunan Nasional.

Selain Yudi Latif, Dirjen Bimas Katolik Eusabius Bunsasi juga dijadwalkan akan memberikan materi. Kemudian ada nama Uskup KAJ Mgr. Ignatius Suharyo, Ali Taher dan Sony Suharso.

Peserta yang hadir berjumlah 90 orang. Mereka terdiri dari unsur tokoh agama dan tokoh masyarakat Katolik. Kemudian perwakilan dari Komisi Kerasulan Awam dari semua Keuskupan di Indonesia.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Sayfuddin. Selain membuka acara ini, ia juga tampil sebagai Keynote Speaker.

Matakatolik - Ervan Tou

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI