Latest News

Wabup Landak : Gereja dan Pemerintah Bermitra Dalam Pembangunan


Matakatolik.Com-Wakil Bupati Landak, Herculanus Heriadi mengingatkan bahwa selain pembangunan fisik, pembangunan yang lebih penting adalah  mental dan hati.

Pembangunan Dimensi ini dapat membuat umat katolik di paroki St. Agustinus dan Mattias Darit ini khususnya dan umat katolik di Kabupaten Landak pada umumnya semakin menghayati apa yang diajarkan Yesus dalam kehidupan sehari-harinya, sebagai umat gereja dan warga bangsa.

Hal ini disampaikan wakil Bupati Landak pada peresmian dan pemberkatan gereja katolik Santo Agustinus dan Mattias, Darit Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak Kalbar, Sabtu-22/9/2018.

Peresmian dan perberkatan ini dipimpin oleh Uskup Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus Pr itu.

Menurut Wakil Bupati Landak, kedudukan gereja dalam pembangunan adalah sebagai mitra pemerintah, kemitraan ini secara sinergis mendukung terwujudnya peningkatan kualitas iman dan kepercayaan terhadap Tuhan yang maha Esa.

Selain itu, pembinaan dan pembangunan di bidang agama di Kabupaten Landak senantiasa mempunyai kedudukan dan peranan yang amat penting sebagai bagian integral dari upaya meletakan landasan moral dan spritual yang kokoh bagi keberhasilan pelaksanaan pembangunan nasional dan daerah.

Disamping itu, kondisi ini juga menjadi modal utama dalam membina dan mengembangkan kerukunan hidup antara umat beragama, karena dengan terciptanya kerukunan antar umat beragama tentunya akan semakin meningkatkan peran serta umat beragama dalam pembangunan bangsa.

Sehubungan dengan hal tersebut, pemerintah sangat mengharapkan peran dan bantuan semua umat beragama, para pemuka agama serta tokoh masyarakat dalam memberikan kontribusi dan partisifasi aktif dan nyata dalam mengatasi berbagai krisis dan tantangan yang kita hadapi.

Oleh karena itu, semua pihak diharapkan mampu menjaga ketenangan dan kejernihan dalam bertindak dan berpikir, sehingga kita tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang mengasut masyarakat.

Begitu juga pengaruh negatif dari globalisasi menghadapkan gereja pada tantangan yang cukup berat, dan akan senantiasa mendapatkan tantangan dan kendala yang semakin kompleks.

Matakatolik

G+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI