Latest News

Dubes Vatikan Hadiri Penthabisan Uskup Purwokerto, Mgr. Tri Harsono


Ket. Foto: Dubes Vatikan untuk Indonesia Mgr. Piero Pioppo saat berjumpa Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.

Matakatolik.Com - Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Mgr. Piero Pioppo menghadiri Misa Penthabisan Uskup Purwokerto, Mgr. Tri Harsono yang akan berlangsung di Aula Universitas Jenderal Soedirman, Purwokwerto, Selasa (16/10/2018).

Informasi yang diperoleh Matakatolik.Com, Mgr. Piero Pioppo sudah tiba di Purwokerto sore ini. Ia datang bersama Dirjen Bimas Katolik Kementrian Agama RI Eusabius Binsasi.

Mgr. Piero Pioppo bersama para uskup, para tamu undangan, dan umat katolik sekeuskupan Purwokerto akan mengikuti ibadat agung (salve agung) yang akan berlangsung sore ini tepatnya pukul 18.00-19.00 WIB.

Keikutsertaan Nuncio baru dalam setiap perayaan salve agung menyambut tahbisan uskup baru, seakan hendak meneruskan tradisi pendahulunya.

Kehadiran Nuncio dalam setiap perayaan salve agung ini, selain untuk memberikan dukungan dan peneguhan iman bagi uskup baru, tetapi juga nantinya bertindak sebagai saksi saat pengucapan janji setia dan penandatanganan surat pernyataan kesetiaan uskup baru kepada Paus sebagai pemimpin tertinggi dalam gereja Katolik.

Demi kelancaran ibadat agung sore nanti, Panitia menghimbau kepada umat yang datang untuk tidak membawa kursi dan bangku sendiri, membawa tas punggung, senjata tajam, makanan dan minuman dari luar, tongsis atau monopod.

Selain itu, umat juga dihimbau untuk tidak memotret kecuali oleh petugas. Tak ada selfie dengan uskup, kecuali waktu khusus.

Sesuai acara dari Panitia Tahbisan, salve agung akan dilaksanakan di Gereja Katedral Kristus Raja Purwokerto.

Salve Agung ini akan dipimpin oleh Uskup Agung Semarang, Mgr. Robertus Rubiyatmoko.

Uskup tertahbis, Mgr. Tri Harsono, akan didampingi Uskup Bogor, Mgr. Paskalis Bruno Syukur, OFM,  dan  Mgr. Henricus Pidyarto Gunawan, O.Carm.

Matakatolik – Ervan Tou

G+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI