Latest News

Dukung Pesparani, Uskup: Pemerintah Tidak Diskriminatif



Matakatolik.Com - Uskup Keuskupan Ambiona Mgr. Petrus Canisius Mandagi MSC mengungkapkan bahwa pemerintahan Jokowi-JK tidak diskrimintaif khususnya dalam konteks hidup beragama.

Salah satunya, kata Mgr Petrus, dukungan penuh pemerintah pusat atas penyelenggaraan acara Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik I, yang berlangsung di Ambon, Maluku, 27 Oktober hingga 2 November 2018.

"Terima kasih kepada pemerintah pusat. Kita harus bangga karena pemerintah kita tidak diskriminatif, memperhatikan semua golongan agama," ujar Uskup Mgr Petrus saat konferensi pers di Kantor Gubernur Ambon, Sabtu (27/8).

Meskipun acara Pesparani merupakan acara umat Katolik, namun seluruh biayanya ditanggung oleh pemerintah pusat dan daerah. Mgr Petrus memuji komitmen pemerintah mendukung dan menyukseskan acara pesparani.

"Luar biasa bagi saya, pemerintah berlaku adil bagi semua agama," tandas dia.

Terkait ketidakhadiran Presiden Joko Widodo di acara Pesperani, Mgr Petrus berharap tidak dipolitisasi dan tidak dipermasalahkan. Menurut dia, fokusnya bukan pada Presiden Jokowi hadir atau tidak hadir.

"Meskipun Bapak Presiden tidak datang, tetapi dia hadir secara lain, namun kegembiraan dan sukacita harus menjadi warna dari Pesparani ini. Kita tidak fokus pada Presiden hadir atau tidak hadir. Tetapi, dengan ketidakhadiran Jokowi, marilah kita bersukacita dan bergembira di sini acara Pesparani," ungkap dia.

Matakatolik - Justin Patris

G+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI