Headline News

Haposan Batubara Apresiasi Pertemuan Caleg Katolik


Ket. Foto: Haposan P. Batubara

Matakatolik.Com - Haposan P. Batubara mengapresasi pertemuan Caleg DPR dan DPD RI yang diselenggarakan oleh Komisi Kerawam KWI, di Aula Samadi, Jakarta Timur, Kamis (11/10/2018).

Menurut Haposan, kegiatan ini merupakan dukungan nyata Gereja terhadap kaum awam agar terlibat aktif di bidang sosial politik dan kemasyarakatan.

"Ini langkah konkrit yang sudah dilakukan oleh Gereja. Maka, kami para Caleg harus benar-benar mengikuti arahan dari Gereja (KWI). Setidaknya, kami berkarya sesuai dengan spirit yang terus ditegaskan oleh gereja yakni 100% Katolik 100% Indonesia," kata Caleg DPR RI dari Gerindra ini disela-sela kegiatan tersebut.

Menurut Haposan yang merupakan umat Katolik Paroki Blok B, Jakarta Selatan ini keterlibatan dirinya dalam bidang politik terdorong karena hati nurani. Dia ingin menampilkan nilai-nilai kristiani di tengah tata dunia.

"Sudah saatnya kita awam Katolik terlibat aktif di politik. Kita menyuarakan aspirasi masyarakat, membela yang lemah dan menegakkan keadilan," ujar Ketua DPP Bidang Agama Katolik Partai Gerindra.

Ia menekankan agar awam Katolik untuk tidak saja fokus mengurusi altar, tapi lebih meluas ke (pasar) sosial politik dan kemasyarakatan.

Untuk itu, ia mengharapkan masyarakat mendukung dirinya yang maju dari Dapil DKI Jakarta II yang meliputi Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Luar Negeri.

"Minta doa dan dukungannya, agar saya bisa terpilih mewakili masyarakat DKI Jakarta untuk menyuarakan aspirasi di DPR RI," pungkas dia.

Matakatolik - Ervan Tou

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI