Latest News

Kalah di Pilkada Lembata, Herman Wutun Pilih Jadi Ketua Lingkungan


Matakatolik.Com - Tokoh awam Katolik, Herman YL Wutun, menceritakan kisahnya ketika kalah pada pilkada kabupaten Lembata, provinsi NTT pada 2011 silam.

Ia menyebut kekalahan tersebut merupakan rencana Tuhan. Bagi dia, Tuhan belum mengutusnya menjadi bupati. Namun, menjadi Ketua Lingkungan. Sebuah jabatan yang sangat jauh bedanya.

“Setelah gagal bupati saya ditawari ketua lingkungan. Ini rencana Tuhan,” kata Herman Wutun saat menjadi Narasumber Diskusi Panel yang diselenggarakan oleh Media Bersih.Id, bertajuk “Peran Politisi Kristiani Dalam Penguatan Politik Kebangsaan” yang berlangsung di Restoran Handayani, Matraman, Jakarta, Kamis (18/10/2018).
 
Herman yang masih menjabat Ketua Umum Induk KUD mengatakan, jika saat itu ia terpilih jadi bupati dirinya tak punya waktu urus gereja.

Padahal, kata dia, urus gereja adalah bagian dari pelayanan. Untuk itu, ia sangat berterima kasih kepada Tuhan.

“Kalau waktu itu jadi bupati berarti tidak bisa urus gereja. Inilah rencana Tuhan bukan untuk bupati tapi ketua lingkungan. Terus jadi ketua dewan paroki dan prodaikon,” ujarnya mengisahkan.

Bagi dia, pelayanan di gereja adalah pekerjaan yang sangat mulia. Ia bisa mengaktualisasikan nilai-nilai Kristiani di tengah tata dunia. 

Matakatolik – Ervan Tou

G+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI