Latest News

Ketua KWI: Pesparani adalah Peristiwa Kebangsaan


Matakatolik.Com - Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Mgr. Ignatius Suharyo mengatakan acara Pesparani Nasional Pertama merupakan peristiwa kebangsaan.

"Selain sebagai peristiwa Gerejani, saya yakin Pesparani pertama ini adalah peristiwa kebangsaan," Kata Mgr. Suharyo saat memberikan sambutan pada pembukaan acara Pesparani Nasional Pertama di Ambon, Sabtu (27/10/2018).

Mgr. Suharyo mengajak kita agar bersyukur kepada Tuhan.

"Pesparani mengajak kita agar bersyukur kepada Tuhan atas karya yang agung dalam sejarah Gereja Katolik di Indonesia. Kita juga ingin merayakan karya agung Tuhan dalam sejarah bangsa kita," ujar Uskup Keuskupan Agung Jakarta (KAJ).


Pada kesempatan tersebut Mgr. Suharyo juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat aktif menyukseskan acara ini.

"Terima kasih kepada pimpinan komunitas umat beragama yang telah hadir dan membantu kita semua untuk terlibat dengan gembira dalam Pesparani pertama ini," ungkap Mgr. Suharyo.

Ia juga bersyukur karena Pesparani pertama ini diselenggarakan menjelang Sumpah Pemuda yang ke-90.

"Kita semua tahu Sumpah Pemuda dilaksanakan dalam tiga kali sidang. Sidang pertama di gedung Pemuda Katolik, yang sekarang tempatnya ada di aula gereja katedral Keuskupan Agung Jakarta," katanya.

Mgr. Suharyo berharap agar momentum Pesparani mendorong kita mengasihi Tuhan dan mencintai tanah air.

"Semoga Pesparani ini mendorong kita agar semakin mengasihi Tuhan dan mencintai tanah air. Semoga kita dapat mewujudkan cinta kepada Tuhan dan tanah air. Dan semoga tanpa lelah kita membangun persaudaraan sejati," pungkas Mgr. Suharyo.

Matakatolik - Ervan Tou

G+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI