Latest News

Kontingen Pesparani Papua Tiba di Ambon


Matakatolik.Com -  Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Papua tiba di Bandara Udara Patimura Ambon, Kamis (25/10) siang.

Mereka disambut sangat meriah dengan tarian adat Maluku, serta diiringi dengan alat musik tradisional Totobuang.

Tarian tersebut sebagai bentuk ucapan selamat datang di kota Ambon Provinsi Maluku.

Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) akan berlangsung 26 Oktober hingga 2 November 2018 dan diikuti sekitar 8.000 umat Katolik.

Jelang pembukaan Pesparani pertama yang berlangsung di kota Ambon ini, rombongan kontingen Provinsi Papua yang datang kali ini adalah pengurus Pembinaaan Dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah (LP3KD) Provinsi Papua,  serta para peserta lomba dari beberapa kabupaten di provinsi Papua yang akan ikut ajang paduan gerejawi ini.

Kontingen Pesparani Provinsi Papua selain dari Kota dan Kabupaten Jayapura juga Kabupaten Merauke, Kabupaten Mappi, Kabupaten Mimika, Kabupaten Waropen dan kabupaten asmat yang hampir seluruhnya telah tiba di kota Ambon.

Koordinator Akomodasi dan Transportasi kontingen Papua , Boas Samaya, mengatakan seluruh kontingen Papua akan menempati hotel The City dan Hotel Manise serta penginapan penginapan lainnya.

"Mengingat Pesparni ini seluruh umat Katolik di Indonesia datang kesini  dan untuk kontingen Papua yang berjumlah 292 peserta ini akan mengikuti 12 mata lomba," tutur Boas.

Ia menyebut kontingen Papua akan terbagi dalam beberapa mata lomba yaitu paduan suara dewasa campuran, dewasa pria, dewasa wanita, gregorian dewasa, gregorian anak, gregorian Anak remaja, mazmur dewasa.

Kemudian mazmur remaja, mazmur anak, bertutur kitab suci anak, cerdas cermat rohani remaja dan cerdas cermat rohani anak.

"Selain itu kontingen Papua juga akan mengikuti pameran Maluku Expo," pungkas dia.

Matakatolik

G+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI