Latest News

Paus Fransiskus Akan Mengunjungi Korea Utara


Ket. Foto:Paus Fransiskus menyapa umat Katolik Roma saat berkunjung ke China pada pertengahan September 2018.

Matakatolik.Com  - Pemimpin Vatikan dan Gereja Katolik, Paus Fransiskus, dikabarkan ingin mengunjungi Korea Utara. Paus Fransiskus akan datang dalam beberapa bulan mendatang.

Demikian informasi seorang politisi Korea Selatan pada Senin 15 Oktober 2018, seperti dikutip dari Liputan6.com, pada Jumat (19/10/2018).

Menurut pejabat Korsel tersebut, hal itu mengindikasikan keterbukaan lebih lanjut pemerintahan Korea Utara terhadap komunitas internasional.

Ia mengatakan, kunjungan itu juga dinilai bersejarah dan signifikan, mengingat, Vatikan dan Korea Utara tak memiliki hubungan diplomatik. Dan jika terlaksana, kunjungan tersebut menandai lawatan pertama seorang paus ke negera tertutup itu. 

"Saya mendengar pembicaraan bahwa Paus Fransiskus ingin mengunjungi Korea Utara musim semi mendatang (kemungkinan awal tahun 2019)," kata Lee Hae-chan, ketua Partai Demokrat Korea Selatan. 

Konstitusi Korea Utara menjamin kebebasan beragama selama tidak melemahkan negara, tetapi di luar segelintir tempat ibadah yang dikendalikan negara, tidak ada kegiatan keagamaan terbuka yang diizinkan oleh Pyongyang.

Maka, rencana kunjungan Paus Fransiskus, petinggi Gereja Katolik dunia, mengindikasikan langkah Korea Utara yang mungkin hendak mengizinkan kegiatan keagamaan di ranah publik.

Matakatolik

G+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI