Latest News

Romo Magnis Suseno : Jelang Pilpres 2019, Gereja Harus Bersih dari Aktivitas Politik


Matakatolik.Com - Tokoh Agama Katolik Romo Franz Magnis Suseno mengharapkan agar umat Katolik tak melakukan aktivitas politik di Gereja.

Dikutip Tribunnews.Com, ia mengungkapkan, Gereja harus bebas dari kegiatan yang menyatakan arah politik tertentu atau mendukung salah satu kandidat di Pilpres 2019.

"Saya sendiri sangat mengharapkan bahwa tidak ada aktivitas politik. Jadi saya misalnya mengharapkan bahwa dalam gereja-gereja umat saya, umat katolik tidak ada yang membuat, menyatakan kita harus memilih Presiden Jokowi atau kita harus memilih Pak prabowo, itu tidak perlu," tegas Budayawan senior itu.

Romo Magnis menyarankan masyarakat untuk menggunakan hak pilih dalam pesta demokrasi mendatang.

Meski demikian, ia mengatakan tidak perlu rasanya seorang Pastor, Pendeta, maupun Kiai, mendorong atau mengiring umat pada pilihan tertentu.

"Menurut saya juga di demokrasi jangan golput kita harus memakai kesempatan itu dan menyatakan pendapat itu oke, tapi tidak perlu seorang pastor, pendeta ataupun ulama lalu mengatakan kalian harus pilih ini atau itu serahkan saja pada masyarakat sendiri," jelas guru besar Ilmu Teologi ini.

Matakatolik

G+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI